HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KPU Gelar Debat Publik Kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang melaksanakan debat publik kedua  penajaman visi dan misi...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang melaksanakan debat publik kedua  penajaman visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - M.Ali Yusuf Siregar di Ball Room Hotel Wing di Jalan Sultan Serdang (Arteri Bandara Kualanamu), Kecamatan Batang Kuis pada Selasa (12/6). 


Hadir dalam debat publik penajaman visi dan misi ini, Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay serta empat komisioner yaitu Arifin Sihombing, Boby Indra Prayoga, Lisbon Situmorang dan Rajuddin Batubara serta sekretaris M.Abduh, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution , perwakilan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang Asman Siagian, pimpinan 11 partai politik (Parpol) pendukung, Tim Pemenangan dan Relawan, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Debat publik penajaman visi dan misi ini yang dipandu oleh moderator Dira Nasution dan ditayangkan secara langsung oleh salah satu saluran tv lokal mengambil tema Lingkungan, Good Governance dan Peduli Disabilitas. Debat publik penajaman visi dan misi ini juga menghadirkan dua panelis yaitu Prof.Dr.Marlon Sihombing dan Ir.Jaya Arjuna

Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay menerangkan debat publik kedua  penajaman visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - M.Ali Yusuf Siregar  mengambil tema lingkungan, good governance dan peduli disabilitas. "Saya berharap panelis semakin mempertajam pertanyaan dan paslon dapat memberikan respon serta  tanggapan. Saya juga berharap masyarakat Deliserdang menyaksikan debat publik kedua ini hingga selesai", kata Timo.

Timo pun menerangjan dalam surat suara aka ada dua kolom yaitu disisi sebelah kiri bergambar kotak kosong dan sebelah kanan bergambar paslon Ashari Tambunan-M.Ali Yusuf Siregar. "Perlu kami sampaikan jika dalam surat suara ada dua kolom yaitu kolom bergambar kotak kosong dan bergambar paslon yang keduanya bisa dipilih masyarakat Deliserdang", sebut Timo.

Dalam debat publik ini, Ashari Tambunan mengatakan pihaknya akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari tingkat Pukesmas. "Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat akan membangun dua rumah tipe C dan D di Pancur Batu dan Bangun Purba . Selain itu akan membangun infrastruktur sebagai bagian pembangunan yang berkesinambungan", kata Ashari Tambunan. 

Selain itu, lanjut Ashari Tambunan,mlasyarakat nelayan akan menjadi perhatian khusus seperti pembangunan rumah susun bagi nelayan di Pantai Labu , memberikan bantuan usaha bagi nelayan, melaksanakan program pelatihan bagi keluarga nelayan seperti pengolahan hasil laut. "Kami juga akan mendorong masyarakat agar peduli dengan lingkungan.Lingkungan hidup harus menjadi perhatian pemerintah. Potensi alam terbatas sehingga harus diolah dengan baik sehingga bisa diwariskan", ungkap Ashari Tambunan.

Ashari Tambunan juga menegaskan seluruh masyarakat Deliserdang mendapat perhatian yang sama dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang termasuk masyarakat penyandang disabilitas. "Beberapa sekolah di Kabupaten Deliserdang sudah ada kelas-kelas khusus bagi penyandang disabilitas sehingga memperoleh pendidikan yang layak.Kita juga akan membangun panti sosial di Kecamatan  Beringin sebagai tempat penampungan dan pelatihan bagi penyandang disabilitas," ujar Ashari Tambunan.

Ashari Tambunan juga mengaku kesulitan menjawab pertanyaan yang diajukan panelis karena terbatasnya waktu. Terkait persiapan mengahadapi debat publik ini, Ashari Tambunan mengungkapkann melakukan persiapan dengan membaca, doa dan dibantu tim sukses. [] L24-011 (kbn)