HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim Cilacap Gelar Binsiap Apkowil dan Puanter

Lentera 24.com | CILACAP -- Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, ...

Lentera24.com | CILACAP -- Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II TA. 2018, berlangsung di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Rabu (09/05).


Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter), Kodim Cilacap  Bidang Teritorial TW II TA. 2018, secara resmi dibuka oleh Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. A. Rofiq Alfian.

Dalam sambutannya Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto yang dibacakan oleh Kasdim mengatakan, melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

"Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan", terangnya.


"Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas antara lain diantaranya, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial", Tandasnya.

Selain itu materi yang diberikan  antara lain, mencegah dan menangkal terorisme, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Metode Binter, dan  materi tambahan tentang Wisata Matemstika Bela Negara.

Kegiatan yang diikuti para Babinsa sejumlah 102 orang ini, juga dihadiri Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian, Pasiterdim 0703/Cilacap  Kapten Inf. Marjono, para Danramil selaku Gumil, staf penyelenggara dan pendukung. [] L24-Tarwan