HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dua Unit Mesin Pompa Air PDAM Proyek APBN tidak Difungsikan di Aceh Timur

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Dua unit mesin pompa air masing-masing terletak di kecamatan bayeun dan satu lagi di Desa Takteh kecamatan R...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dua unit mesin pompa air masing-masing terletak di kecamatan bayeun dan satu lagi di Desa Takteh kecamatan Rantau peurelak Kabupaten Aceh Timur, sejak dibangun proyek pompa air mulai tahun 2014 sampai dengan sekarang yang menghasilkan 20 liter air per detik belum juga difungsikan untuk keperluan masyarakat luas dalam wilayah Aceh Timur.



Menurut penuturan salah satu warga sekitar Sulaiman (43) sejak dibangun pompa air yg berkapasitas 35 PK itu dan menghasilkan air bersih 20 liter perdetik tidak pernah difungsikan hingga kini, "apabila mesin pompa air ini dimamfaatkan maka akan membantu suplai air ke masyarakat sekitar tiga ribu pelanggan", tutur Sulaiman.

Hal ini sangat membantu masyarakat yang selama ini belum mendapatkan fasilitas air bersih. Masyarakat berharap kepada pemerintah pusat dalam hal ini pihak pelaksana proyek strategis di jakarta agar menyerahkan sepenuhnya dua unit mesin pompa air tersebut kepada pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Pemkab Aceh Timur agar dapat difungsikan secepatnya.

Saat dihubungi oleh pihak awak media ini melalui ponsel Dirut PDAM Tirta Peusada Drs Razali menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat bila proyek ini diserahterimakan kepada pemkab Aceh Timur dalam hal ini PDAM TIRTA PEUSADA yang merupakan salah satu perusahaan milik Daerah tersebut (BUMD).

"Hal ini akan membawa mamfaat yang besar kepada masyarakat pengguna air bersih, semoga saja hal ini bisa terwujud", demikian ujar Razali. [] L24-007/012 (M.Amin/Robi Sinaga)