HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rudiansyah Menang Telak Dalam Musnik PUK SPPP-SPSI Kebun PT Pati Sari-Nilam Wangi Periode 2019-2024

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Pati Sari, PT Nilam Wangi dan PT Darma Sawita Nusantara, S...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Pati Sari, PT Nilam Wangi dan PT Darma Sawita Nusantara, Sabtu (22/6) menggelar Musyawarah Unit Kerja (Musnik) pemilihan Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Pertanian Dan Perkebunan (SPPP-SPSI).


Musnik PUK SPPP-SPSI dimaksud digelar di  aula Kantor perusahaan perkebunan serta pabrik kelapa sawit (PKS) di Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam Musnik tersebut, terdaftar 3 orang kandidat yang akan memperebutkan kepercayaan anggota untuk memimpin PUK SPPP-SPSI PT Pati Sari, Nilam Wangi dan Darma Sawita Nusantara. Ketiga orang dimaksud yakni, Rudiansyah, Sugianto dan Siswanto.

Para kandidat tersebut masing-masing berasal dari latar belakang profesi yang berbeda, dari data yang berhasil dikumpul Lentera24, diperusahaan yang bergerak disektor perkebunan kelapa sawit itu, profesi Rudiansyah tercatat sebagai kerani buah, sedangkan Sugianto yang merupakan petahana ketua PUK SPPP-SPSI sebagai pengawas keliling sedangkan Siswanto sebagai pemanen buah kelapa sawit.

Amatan Lentera24, antusias yang tinggi dari ratusan orang karyawan yang merupakan anggota PUK SPPP-SPSI yang terdiri dari berbagai profesi itu merupakan lambang dan wujud dari kekuatan persatuan dan kesatuan segenap karyawan perusahaan itu.

Dari data daftar hadir pemilih dimeja panitia pelaksana, tercatat sebanyak 213 pemilih. Jumlah itu bagian dari jumlah seluruh anggota yang tergabung dalam PUK SPPP-SPSI Perkebunan PT Pati Sari, Nilam Wangi dan Darma Sawita Nusantara yang sebanyak 261 anggota atau 81,75 persen anggota yang turut memberikan suaranya.

Hasil dari penghitungan perolehan suara yang dilakukan panitia penyelenggara pemungutan suara tercatat, Rudiansyah memperoleh suara terbanyak, yakni 128 Suara. Perolehan suara untuk kandidat nomor urut 2, Sugianto mendapat sebanyak 66 Suara.  Sedangkan nomor urut 3, Siswanto memiliki catatan mendapatkan perolehan suara terendah dalam Musnik PUK SPPP-SPSI PT Pati Sari, Nilam Wangi dan Darma Sawita Nusantara, yakni sebanyak 20 Suara.

Dari hasil penghitungan suara tersebut, akhirnya kandidat bernomor urut 1 Atas nama Rudiansyah secara sah ditetapkan sebagai pemenang dalam pertarungan dalam Musnik perebutan pemilihan ketua pengurus PUK SPPP-SPSI perkebunan PT Pati Sari, Nilam Wangi dan Darma Sawita Nusantara Periode tahun 2019-2024. [] L24-002