Tiap Sore Diserbu Ribuan Pengunjung

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, resmi membuka Ramadhan Fair Tahun 2019 di Kota Idi, Kamis 9 Mei 2019 sore. Komplek Ramadhan Fair setiap sore kini dikunjungi ribuan pengunjung dari berbagai pelosok didaerah itu.


Hadir dalam kesempatan itu antara lain Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf. M. Iqbal Lubis, Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH, Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Azman, para asisten, para staf ahli bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kabag, para camat, muspika setempat dan para kabag dijajaran Setdakab Aceh Timur.

"Bukan hanya sebatas lokasi kuliner dan berbagai jenis jajanan berbuka puasa, tapi Ramadhan Fair ini kita siapkan sebagai momentum membangun silaturrahmi diantara sesama muslim," kata Sekda Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, dalam sambutan saat membuka Ramadhan Fair di Idi Rayeuk.

Berbagai menu makanan dan minuman yang dijual di Komplek Ramadhan Fair diyakini layak dan halal untuk dikonsumsi, apalagi sehari sebelum dibuka Ramadhan Fair telah dilakukan pengujian sampling makanan dan minuman yang dilakukan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh, Rabu 8 Mei 2019 sore.

"Hasil pemeriksaan sampling yang dilakukan BBPOM Banda Aceh, makanan dan minuman yang dijual di Komplek Ramadhan Fair, tidak mengandung boraks atau zat pengawet lainnya, sehingga tidak menganggu kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya," kata H. M. Ikhsan Ahyat.

Disisi lain, Ramadhan Fair juga bekerjasama dengan instansi lainnya seperti Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur, sehingga ikut digelar Pasar Murah. "Keberadaan pasar murah ini kita harap bermanfaatkan untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Timur, khususnya masyarakat kurang mampu," tutur H. M. Ikhsan Ahyat.

Ketua Panitia Pelaksana, Mujiburrahman, SE, M.AP, dalam laporan sebelumnya menyebutkan, selama Ramadhan Fair digelar juga akan disiapkan berbagai jenis kegiatan seperti Bazar Multi Produk, Pasar Murah, Pasar Ta'jil dan Pentas Seni Islam. "Kita harapkan kegiatan Ramadhan Fair ini berjalan maksimal sesuai dengan harapan kita semua," kata Mujiburrahman. [] L24-012 (M. amin)
Diberdayakan oleh Blogger.