Bupati Rocky Isi Kultum di Mesjid Agung

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib, SH menjadi penceramah dalam kuliah tujuh menit Kultum usai menunaikan Shalat Zuhur berjama’ah di mesjid Agus Darusshalihin Idi, Senin 6 Mei 2019.

Foto : Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib, SH menjadi penceramah dalam kuliah tujuh menit Kultum usai menunaikan Shalat Zuhur berjama’ah di mesjid Agus Darusshalihin Idi, Senin 6 Mei 2019. (Dok. Humas dan Protokol  Setdakab Aceh Timur) 
Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Aceh Timur itu turut  mengajak ummat islam untuk  meninggkatkan ubudiyah kepada Allah selama bulan ramadhan, sebab bulan suci ini merupakan bulan yang margfirah dan banyak kelebihah  yang terkandung didalamnya.

“Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat. Maka untuk itu manfaatkan lah momen bulan puasa ini untuk meningkat amal ibadah sebanyak- banyaknya,” kata Bupati yang akrap disapa Rocky itu.

Mantan ajudan Abu Matang Keh ini juga  menguraikan beberapa hikmah puasa dibulan ramadhan  yang diantaranya mendapat segala ampunan dosa dan terbebas dari api neraka.  “Mulai dari hari pertama hingga berakhir selalu ada fadhilah amalan yang dimiliki. Maka untuk itu perbanyaklah ibadah  mulai dari menghidupkan malam, shalat terawih ,  memperbanyak baca Al Quran, berzikir  dan bersedekah,” imbuh Rocky seraya menambahkan puasa juga membawa hikmah bagi kesehatan jasmani dan rohani untuk setiap orang yang berpuasa.

Sementara diakhir Tausiahnya, bupati Rocky juga mengajak masyarakat untuk mengindahkan seruan yang telah diterbitkan forkompimda kabupaten Aceh Timur , hal ini dinilai sangat penting untuk kenyamanan masyarakat  dalam beribadah selama bulan puasa.

“Selaku kepala daerah sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan yang telah diserukan oleh pemerintah. Kita tentunya sangat berharap masyarakat bisa tenang selama beribadah,” demikian kata Bupati Rocky. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.