HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ramadhan, Momentum Mempererat Silturrahmi

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Perbedaan pilihan pada Pemilu Serentak yang baru saja berlalu diharapkan tidak membuat jurang pemisah antar p...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Perbedaan pilihan pada Pemilu Serentak yang baru saja berlalu diharapkan tidak membuat jurang pemisah antar pendukung tetapi justru menjadi sarana memperkuat persatuan. Oleh karena itu, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah sebagai momentum untuk kembali mempererat silturrahmi. 

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh
Imbauan tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur, saat menyampaikan Tausyiah Ramadhan jelang pelaksanaan Shalt Tarwih berjam'ah, di Masjid Raya Baiturrahman, Senin (6/5/2019) malam.

"Mari jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai momentum untuk kembali bersatu, dan menempatkan perbedaan sebagai rahmat yang justru menguatkan kita sebagai sebuah bangsa. Mari kita memaksimalkan ibadah dan bekerja sebaik-baiknya sesuai tugas dan kewenangan masing-masing. Meski berbeda, namun silaturrahmi harus tetap terjaga," imbau Nova.

Plt Gubernur menambahkan, saat ini Pemerintah sedang fokus pada program pembangunan di segala bidang, yang bertujuan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Oleh karena itu, Nova mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu mendukung setiap program yang sedang dan akan dijalankan oleh Pemerintah.

"Suasana aman dan damai menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya pembangunan yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah Aceh untuk mewujudkan Aceh yang sejahtera. Namun, Pemerintah tentu tidak mampu bekerja sendiri, dukungan alim ulama dan seluruh komponen masyarakat sangatlah penting terutama untuk menghadirkan suasana sejuk aman dan damai di Bumi Serambi Mekah ini," imbau Nova.

Oleh karena itu, dalam suasana Ramadhan yang penuh dengan berkah, rahmah dan ampunan ini, Nova mengimbau masyarakat yang selama proses pemilu memiliki perbedaan pilihan politik untuk bersama-sama berburu keberkahan, dengan makmurkan masjid dan surau melalui berbagai kegiatan keagaman.

"Mari kita mengintrospeksi diri memperbaiki segala kesalahan, menjalin kembali mempererat silaturrahmi. Semoga saat Ramadhan berlalu, kita semua menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Semoga spirit ramadhan bisa terus kita jaga, agar tujun kita mewujudkan negeri yang baldhatun tayyibatun wa rabbun ghafur dapat tercapai. 

Mari kit jadikan Ramadhan tahun ini sebagai energi baru untuk membangun Aceh yang lebih baik, Aceh yang aman, damai dan sejahtera," pungkas Plt Gubernur. [] L24-012 (M. Amin)