DPD KNPI Kota Subulussalam Apresiasi Semua Pihak Pendukung Tabligh UAS

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam apresiasi semua pihak yang dinilai turut serta mensuport dan mendukung sukses tabligh akbar Ust. H. Abdul Somad, Lc, MA di Lapangan Beringin Kota Subulussalam, Sabtu (9/3).

Ustaz Abdul Somad memimpin pembacaan 'Deklarasi Pemuda' Jauhi Narkoba dan Jalankan Syariat Islam di Kota Subulussalam, Sabtu (9/3) (Foto : Khairul/dok. L24)
Kepada media ini, Ketua DPD KNPI, Edi Sahputra Bako, S.Sos mengatakan, tabligh akbar bertema 'Peran Pemuda dalam Membangun Generasi Islam yang Berilmu dan Beriman sesuai Syariat Islam dalam Bingkai NKRI di Kota Subulussalam' diharapkan menjadi tonggak dasar, motivasi dan tekad bulat jajaran pemuda Bumi Sada Kata Kota Subulussalam untuk secara total melaksanakan syariat Islam dan sepakat perang serta menjauhi narkoba.

Soal thema di sana, Edi mengaku dimotivasi dari fenomena kalau di daerah ini gejala hingga maraknya remaja pengguna narkoba seperti acap menjadi konsumsi publik sudah sangat meresahkan. "Tak cuma pemuda, dukungan semua unsur masyarakat kita harapkan ikut memerangi narkoba," tegas Edi, pastikan tidak ada tawar menawar dalam menjalankan Syariat Islam di Bumi Syekh Hamzah Al Fansuri ini.

Ditambahkan, deklarasi dipimpin langsung UAS membawa pesan kepada seluruh pemuda di daerah ini agar sungguh-sungguh dan serius menjalankan Syariat Islam, menghindarkan segala pengaruh penyalahgunaan narkoba. Hal ini penting karena disinyalir masih banyak pemuda terjebak pergaulan bebas, enggan menutup aurat dan lupa menerapkan nilai-nilai syariat Islam yang berlaku di Aceh.

BACA JUGA : Empat Jam Di Subulussalam, UAS Kunjungi Tiga Tempat

Di sisi lain, Edi menilai maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda bahkan sudah merambah ke kalangan remaja tingkat SLTP harus menjadi perhatian besar pemuda bahwa barang haram tersebut merusak generasi Islam ke depan. 

"Melalui tabligh akbar UAS, kita berharap akan terbangun pemuda Kota Subulussalam yang beriman dan bertaqwa, menjadi generasi Islam yang berkualitas dan berguna untuk daerah, bangsa dan negara," harap Edi. [] L24-013 (Khairul)
Diberdayakan oleh Blogger.