Optimalisasi Penyerapan Gabah, Tim Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergap) TNI AD Kunjungi Wilayah Kodim 0117/Atam

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka optimalisasi penyerapan gabah petani, Tim Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergap) TNI AD mengunjungi wilayah Kodim 0117/Atam  Selasa (12/2/2019).



Kedatangan Tim yang dipimpin Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. S. I, disambut Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol 

Dalam paparanya Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol Mengucapakan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan Sterad di Makodim 0117/Atam.

Lanjutnya Dandim menyampaikan pangan merupakan kebutuhan manusia yang sangat mendasar karena berpengaruh terhadap existensi ketahanan hidupnya baik dipandang dari segi kuantitas dan kualitasnya yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat.

Melalui kegiatan Sergap Pertanian ini bertujuan mengetahui permasalahan yang ada di lapangan dan di yakin lagi dari hasil pantauan para Babinsa dan Penyuluh Pertanian. 

Adapun permasalahan yang terdapat di Aceh Tamiang diantaranya Kurangnya air karena jarangnya turun hujan, Banyaknya hama keong dan sulit untuk diberantas dan Adanya hama cekek leher yang merusak tanaman padi. 

Namun dalam hal ini Kodim 0117/Atam  sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Atam dan Provinsi Aceh untuk mengatasi dan membantu para Petani. Ungkap Dandim

Sambutan dari Ketua Tim Sergap Sterad Mabesad Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.S.I, Ucapan terimakasih atas sambutan dari Kodim 0117/Atam, Makodim 0117/Atam sudah bagus dan luar biasa perkembangannya hal ini harus kita dukung dan mensuport agar lebih maju dan sukses, Ungkapnya.

Tugas Tim Sergap adalah  melakukan pendataan, pemetaan sampai ditingkat Desa, untuk pembelian dan pengumpulan beras adalah tugas Bulog, berikan semangat kepada mitra Dinas Pertanian untuk meningkatkan produksi sehingga target Sergap bisa tercapai untuk itu harus bersinergi dan Petani harus menjual Produksi Padinya ke Bulog sebanyak 10%, Ucapnya. 

Hadir dikegiatan tersebut Ketua Tim Sterad Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. S. I, Anggota Tim Sterad Kolonel Inf Mohamad Yamin Dano dan Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M. Kn, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Kadis Pertanian Kab. Atam Syafuan, SP, Ka. BPS Kab. Atam Gusmir, S. SI, Para Danramil dan Pa Staf jajaran Dim 0117/Atam. [] L24-006

Diberdayakan oleh Blogger.