HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Akun Instagram Komik Muslim Gay Akhirnya Diblokir

Lentera 24.com | JAKARTA -- Pasca laporan yang diterima Sub Direktorat Pengendalian Konten Internet, Ditjen Aplikasi Informatika Kementeria...

Lentera24.com | JAKARTA -- Pasca laporan yang diterima Sub Direktorat Pengendalian Konten Internet, Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kemudian melakukan verifikasi, akhirnya Instagram resmi memblokir akun Komik Muslim Gay - Alpantuni.

Foto : jpnn.com
Dari hasil inverstigasi, semua konten yang diunggah akun @alpantuni telah memenuhi unsur Pasal 71 ayat 1 undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, terkait larangan distribusi konten pornografi atau muatan melanggar kesusilaan.

Tercatat, mulai Rabu (13/2) pukul 05.00 pagi akun Alpantuni yang berisi komik muslim gay itu sudah tidak bisa diakses lagi.

"Kemkominfo mengapresiasi publik yang ikut melaporkan akun Alpantuni tersebut melalui fitur report di Instagram sehingga mempercepat proses takedown," jelas Plt Kepala Biro humas Kemkominfo Ferdinandus Setu, dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut Ferdinandus mengimbau, warganet untuk aktif melaporkan akun media sosial palsu atau konten internet yang diduga mengandung konten negatif melalui saluran pengaduan konten twitter @aduankonten atau aduankonten.id dan nomor WhatsApp 08119224545. [] JPNN.COM