RSU Zubir Mahmud Peringati HUT HKN ke 54

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 54 Rumah Sakit Zubir Mahmud Idi menyelenggarakan berbagai macam aneka perlombaan olah raga,diantaranya Lomba Lari Goni,Tarik Tambang,Bakiak,Tenis meja,dan Bulu Tangkis. Yang dipusatkan di gedung Idi Sport Center(ISC) Idi pada Minggu,04/11/2018. 


Peserta yang terlibat dalam perlombaan olah raga ini dari semua unsur yang ada di RSUZM,Dari semua kegiatan yang dilaksanakan hari ini kita berharap dapat lebih terjalin kekompakan sesama pegawai dan Dokter dan Staf yang ada di RSUZM Idi.

Mengenai Tema Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 hampir sama dengan tema HKN 2011, yaitu “Aku Cinta Sehat”, sedangkan pada tahun 2011 lalu adalah, "Indonesia Cinta Sehat." Sedangkan subtema HKN 2018 adalah,“Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

"Ayo hidup sehat, mulai dari kita merupakan slogan yang harus kita gaungkan dan laksanakan sebagai insan kesehatan. “Mulai dari kita” akan dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia apabila dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini," kata dr.EDY. selaku Manajer RSZM Aceh Timur HKN Ke 54 tahun 2018.

"Peringatan HKN ke-54 merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif. Mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat," tambah Dr.Edy

"Tema HKN 2018 sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,".

Ia menambahkan," Saya menghimbau masyarakat agar membiaskan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)". [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.