Zainal Arifin Kembali Pimpin Desa Seulalah Baru

Lentera24.com | LANGSA -- Pemilihan Gechik Desa Selalah Baru Kecmatan Langsa Lama Kota Langsa Zainal Arifin kembali memimpin dengan mendulang suara terbanyak hingha 45 persen meninggalkan pesaing nya.Rabu (9/5).


Dalam pertarungan pemilihan Geuchik (Kepala Desa) kali ini di ikuti ileh 4 kandidat di antranya 
1 Edi Saputra, 2 Suhardi, 3 Zainal Aripin (incamben), 4 Syapiol Efendi.

Dari 1136 jumlah pemilih ,Zainal Arifin selaku kandidat incamben nomor urut 3 berhasil meraih 472 sura.Sedangkan di pringkat kedua di raih oleh Syapiol Efendi no urut 4 dengan perolehan sura 331, di urutan ke tiga di raih oleh Edi Saputra no urut 1 dengan perolehan suara 177 dan di posisi terahir di raih oleh Suhardi nomor urut 2 dengan perolehan suara 156.

Adapun rincian perolehan suara di tiga TPS sebagai berikut 

TPS 1
1 Edi Saputra meraih 32 suara, 2 Suhardi meraih 22 suara, 3 Zainal Aripin meraih 203 suara, 4 Syapiol Efendi meraih120 suara. Suara tidak sah 21.

TPS 2
1 Edi Saputra meraih 32 suara, 2 Suhardi meraih 105 suara, 3 Zainal .Aripin meraih 180 suara, 4 Syapiol Efendi meraih 86 suara, Suara tidak sah 21.

TPS 3
1 Edi Saputra meraih 113 suara, 2 Suhardi meraih 29 suara, 3 Zainal .Aripin meraih 89 suara, 4 Syapiol Efendi meraih 125 suara.Suara tidak sah 34, Total suara tidak sah di 3 TPS mencapai 71 suara.

Kepada nedia ini Zainal Arifin selaku Geuchik terpilih yang kedua kalinya di kediamannya mengatakan, Sukur Alhamdulillah berkat dukungan masya rakat Selalah Baru hari ini saya masi di berikan kepercayaan untuk melanjutkan pembangunan di Desa ini.

Kenenagan ini bukan kemenagan saya pribadi melainkan ke menagan kita semua,karna jabatan ini merupakan amanah yang harus saya emban, namun tanpa dukungan masyarakat mustahil semua ini bisa terwujud, imbuhnya.

Zainal Arifin berharap, dalam menjalankan roda pemerintahan di desa selama 6 tahun ke depan dirinya tetap mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat baik yang memilih maupaun yang tidak memilih.

Karena menurut dia, dalam setiap kompetisi kalah dan menag itu hal yang biasa, namun bukan tidak mendukung kinerja kandidat yang terpilih.

"Mari sama sama kita bahu membahu untuk membangun Desa Seulalah Baru ke arah yang lebih baik lagi, sebab tidak ada pesta yang tidak usai", tutup nya. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.