Komisi X DPR RI-Fraksi PPP, Anwar Idris : 2.000 Siswa SD, SMP dan SMA Atam Terima Beasiswa

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- 2.000 Siswa-siswi yang terdiri siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berada dalam Kabupaten Aceh Tamiang dipastikan akan menerima Beasiswa sebagai realisasi Program Indonesia Pintar (PIP).



Hal itu dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi PPP, Drs. H. Anwar Idris kepada Lentera24.com saat ngopi bersama warga Aceh Tamiang di Conner Coffee Karang Baru - Aceh Tamiang,  Selasa, 24 April 2018.

“Provinsi Aceh, ada delapan kabupaten / kota yang kita perjuangkan dan Kabupaten Aceh Tamiang untuk tahun 2018 sebanyak 2.000 siswa", kata Anwar Idris yang didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Ismail dari Komisi A.

Dipaparkan, jumlah tersebut merupakan pengajuan dari masing-masing sekolah yang diperjuangkannya.  Beasiswa PIP adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah.

Menurutnya, semakin tingginya biaya hidup saat ini semakin hari semakin meningkat, maka beasiswa PIP ini dinilai cukup membantu biaya pendidikan bagi penerimanya."Saya berharap beasiswa ini dapat bermanfaat secara maksimal bagi pendidikan khususnya penerima beasiswa PIP di kabupaten ini. Ditengah-tengah ekonomi yang sulit saat ini, saya tidak rela anak-anak putus sekolah", ungkapnya.

Politisi PPP ini juga berharap dengan menerima beasiswa ini dapat memotivasi siswa untuk menjadi lebih giat dalam belajar, anak-anak tidak ada lagi yang putus sekolah dan para orang tua dapat tertolong dari segi pembiayaan sekolah. “Kita berharap dengan menerima beasiswa ini anak-anak kita bisa termotivasi, dan bersemangat dalam mengali ilmu di bangku sekolah”, ujarnya.

Anwar Idris menjelaskan Komisi X DPR RI sendiri memiliki tugas dibidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, dan Perpustakaan, "Dalam waktu dekat ini bantuan beasiswa tersebut akan kita salurkan, tinggal nunggu waktu yang pas saja", sebutnya mengakhiri.

BACA JUGA : Komisi X DPR RI-Fraksi PPP : Destinasi Wisata Aceh Tamiang Sangat Berpeluang untuk Dikembangkan

Sementara itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang,  Ismail yang juga dari PPP dari Daerah Pemilihan Satu, Ismail mengatakan sebelum juga Bapak Anwar Idris Juga sudah memperjuangankan Beasiswa tersebut pada tahun 2017. "Di tahun 2017 lalu telah terealisasi sebanyak 2.500 siswa Aceh Tamiang yang menerima bantuan beasiswa dan alhamdulillah pada tahun 2018 ini ada 2.000 siswa lagi yang menerima", sebutnya. [] L24-005
Diberdayakan oleh Blogger.