HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pj. Bupati Asra Lepas JCH Kloter 9 Aceh Hingga Ke Pintu Pesawat

  Lentera24.com | BANDA ACEH - Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra lepas Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 9 Aceh hingga ke pintu pesawat. Bers...

 

Lentera24.com | BANDA ACEH - Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra lepas Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 9 Aceh hingga ke pintu pesawat. Bersama Kakanwil Kemenag Aceh dan Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Pj. Bupati Asra mengantar dan melepas keberangkatan JCH dan petugas haji pada Jumat 7 Juni 2024 pagi ini, sekira pukul 03.30 WIB tadi, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Sebelumnya dalam acara pelepasan resmi pada Kamis 6 Juni 2024 petang kemarin di Asrama Haji, Banda Aceh, Pj. Bupati Asra yang memberikan nasehat pelepasan, menyampaikan selamat kepada para duyufurrahman yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT menjadi tamu Allah di tahun 2024 ini guna menyempurnakan pelaksanaan rukun Islam kelima, berhaji ke tanah suci.

“Setelah Bapak dan Ibu menabung dan menunggu jadwal bertahun-tahun, hari ini dimulailah perjalanan ke tanah suci,” ucapnya penuh haru.

Berbicara kepada seluruh JCH kloter 9 Aceh tersebut, Pj. Bupati Asra mengingatkan kembali praktik manasik dan pembelajaran, serta bekal-bekal dari para tuan-tuan guru. Insya Allah akan dilaksanakan. “Di samping persiapan fisik, mental, waktu, pikiran, bahkan materi menjadi bekal dalam beribadah,” tambahnya.

Dalam forum itu Pj. Bupati Asra turut berpesan agar selalu menjaga persaudaraan dan kekompakan, sesama jamaah, saling bantu dan mengingatkan sesama saat di tanah suci nanti.

“Tetaplah menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, Aceh umumnya. Do'akan masyarakat dan Aceh umumnya selama di tanah suci, agar kita semua tetap mendapat keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT,” tuturnya lagi.

“Kami berharap, kiranya Jamaah Calon Haji selalu menjaga kebersamaan serta senantiasa berdoa kepada Allah untuk terciptanya kedamaian, ketentraman, kenyamanan, dan kesejahteraan yang hakiki di negara kita khususnya di daerah kita,” urainya berharap.

Kepada ketua regu dan ketua rombongan, Pj. bupati Asra berpesan agar dapat membimbing dan membantu jamaah, sehingga tidak ada yang tertinggal dalam melaksanakan rukun dan kewajiban ibadah haji. “Kepada keluarga yang ditinggal di tanah air, semoga tetap diberi kesabaran dan kekuatan, doakan keluarga yang berangkat ketanah suci pergi dan pulang dalam kondisi sehat dan menjadi haji mabrur,” tutupnya.

Pelepasan calon jama'ah haji dilanjutkan dengan acara penyerahan bendera Merah Putih dan perlengkapan petugas kepada para Jamaah Calon Haji kloter 9 Aceh.

Dilansir dari Kanwil Kemenag Aceh, Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 9 Aceh dengan total jumlah JCH sebanyak 385 orang. Rinciannya, JCH asal Aceh Tamiang berjumlah 180 orang, JCH Langsa sebanyak 162 orang, JCH Bireuen 36 orang, JCH Aceh Utara 5, JCH asal Aceh Tengah 2 orang.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala PPIH Aceh, Pj. Walikota Langsa, Pj. Bupati Bireun, Pj. Bupati Aceh Utara, Pj. Bupati Aceh Tengah, Kepala Biro Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Aceh, Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Utara, Bireun dan Aceh Tengah, dan para petugas haji dan pendamping pemberangkatan. []L24.Sai