HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Implementasi Ajaran Tamansiswa, Tri Tantangan, dalam Kegiatan Campus Visit to Company

Penulis: Program Studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta 1. Nur Anita Chandra Putry, S.E.,M.Si.,Ak., CA 2. Hai...








Penulis:
Program Studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta
1. Nur Anita Chandra Putry, S.E.,M.Si.,Ak., CA
2. Haici Audi Aulia
3. Valeria Indah
4. Fadilah Putri Sambudi
5. Sabila Amidda Azka
6. Hasfaika Meiyani Kamaruddin

Lentera24.com - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melakukan kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke PT. Amerta Indah Otsuka di Kejayan, Jawa Timur. Kegiatan KKP ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh program studi akuntansi UST. KKP kali ini mengusung tema Unlock Industry Insights: “Embrace The Diversity of Experiences Through Company Visits by Implementing Tri N Principle”. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman belajar serta pengetahuan-pengetahuan terkait industri kepada mahasiswa yang mungkin tidak di dapatkan pada lingkungan kampus. 

PT. Amerta Indah Otsuka merupakan salah satu perusahaan bertaraf multinasional yang memasarkan produk, seperti Pocari Sweat, Soy Joy, Fibe Mini, Ion Water, Oronamin C. Mahasiswa melakukan Kunjungan Pabrik Otsuka Kejayan untuk melihat mulai dari proses produksi, pengemasan, pergudangan, latar belakang perusahaan hingga mengelilingi pabrik.

Tidak hanya itu, Salah satu dari ajaran tamansiswa yaitu Ajaran Tri Tantangan menjadi highlight dalam Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) kali ini. Ajaran tersebut terdiri dari Mengatasi Kebodohan; Mengatasi Kemiskinan; dan Mengatasi Keterbelakangan. 

Implementasi dari ajaran Tri Tantangan selama melakukan Kuliah Kunjungan Perusahaan ini meliputi:
Implementasi Ajaran Tri Tantangan Mengatasi Kebodohan yaitu mahasiswa mendapatkan wawasan lebih jauh untuk mengamati prosedur perindustrian yang di anut oleh PT Amerta Indah otsuka seperti proses produksi, proses pengemasan, dan aspek lainnya. Kemudian kami juga mengetahui upaya yang telah dilakukan perusahaan dalam mengatasi kebodohan yang sejalan dengan visi program CSR Otsuka yaitu melakukan kegiatan edukatif kepada masyarakat seperti melakukan kampanye literasi gizi, pelatihan biopori dan masih banyak lainnya.

Implementasi Ajaran Tri Tantangan Mengatasi Kemiskinan, yaitu melalui KKP ini `mahasiswa program studi Akuntansi mengetahui bagaimana cara meningkatkan profitabilitas di PT. Amerta Indah Otsuka dan juga upaya perusahaan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar untuk mengatasi kemiskinan melalui program Kampung Konservasi Otsuka maupun program kepedulian berupa rekruitmen tenaga kerja lokal.

Terakhir, Implementasi Ajaran Tri Tantangan Mengatasi Keterbelakangan, yaitu PT. Amerta Indah Otsuka telah menunjukkan komitmen dan semangat dalam mengatasi keterbelakangan melalui berbagai program dan inisiatif salah satunya yaitu bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi non-pemerintah untuk mengatasi masalah keterbelakangan, seperti akses air bersih, sanitasi, dan pendidikan. 

Mahasiswa dapat mencontoh semangat ini dengan mulai dari berkolaborasi dengan masyarakat setempat, dan memanfaatkan teknologi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Dengan tindakan kecil, kita dapat berkontribusi dalam mengatasi keterbelakangan dan menciptakan perubahan yang berarti.
Sehingga, kesimpulan yang dapat diambil adalah PT. Amerta Indah Otsuka telah mengimplementasikan Ajaran TamansiswaTri Tantangan: Mengatasi Kebodohan, Mengatasi Kemiskinan, dan Mengatasi Keterbelakangan berdasarkan upaya-upaya yang telah disusun dan dilakukan hingga saat ini.***