HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bulan Ramadan 1445 H, Lapas Idi Rutin Laksanakan Shalat Tarawih dan Pengajian Tadarus Bagi Warga Binaan

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Idi melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah dan Pengajian Tada...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Idi melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah dan Pengajian Tadarus Al-Qur’an rutin di Mushalla Darul Muttaqin Lapas Kelas IIB Idi. Jumat, (22/03/2024).

Kegiatan Shalat Tarawih Berjamaah dan Pengajian Tadarus Al-Qur’an ini rutin dilaksanakan Lapas Idi selama Bulan Ramadan 1445 Hijriyah. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Pembinaan Kerohanian di Lapas Idi dalam membentuk nilai-nilai spiritual, menumbuhkan keimanan dan kecintaan para Warga Binaan terhadap Bulan Suci Ramadhan. Tampak Warga Binaan sangat Antusias mengikuti rangkaian kegiatan Pembinaan Kerohanian yang dilaksanakan Lapas Idi.

Kalapas Idi, Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. meminta agar Warga Binaan dapat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan dengan lancar dan mampu menahan diri serta mengendalikan hawa nafsu selama bulan Ramadan ini. Irhamuddin menambahkan komitmennya dalam memberikan Layanan Terbaik bagi Seluruh Warga Binaan. Salah satunya memfasilitasi pelaksanaan Ibadah sesuai agama masing-masing. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan, Irhamuddin juga memastikan Warga Binaan di Lapas Idi dapat melaksanakan Ibadah dengan aman dan nyaman. 

"Saya berharap kepada warga binaan sekalian agar dapat mengikuti Sholat Tarawih dan Pengajian Tadarus Al-Qur’an yang juga termasuk dalam Pembinaan Kerohanian di Lapas Idi ini dengan sebaik-baiknya, Marilah kita secara bersama berlomba-lomba mengejar amal kebaikan di bulan yang penuh berkah ini agar menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya," ujar Irhamuddin.

Demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan Ibadah Shalat Tarawih Berjamaah dan Pengajian Tadarus Al-Qur’an, Lapas Idi memperkuat regu pengamanan dengan menambah petugas pengamanan dari bagian staf. Pelaksanaan ibadah sholat Isya, Shalat Tarawih, dan Pengajian Tadarus Al-Qur’an berlangsung dengan khusyu’, aman, dan kondusif hingga selesai dengan pengawasan regu pengamanan Lapas Idi.[] L24.Zal.