HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kanwil Bea Cukai Aceh Menggagalkan Penyelundupan 42 Kg Sabu Internasional, 7 Tersangka Diamankan

Lentera24.com | BANDA ACEH - Aksi heroik Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Aceh telah menorehkan prestasi gemilang dengan menggagalkan ...


Lentera24.com | BANDA ACEH - Aksi heroik Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Aceh telah menorehkan prestasi gemilang dengan menggagalkan penyelundupan lebih dari 42 Kg sabu. 

Kolaborasi antara Kanwil Bea Cukai Aceh, Direktorat Interdiksi Narkotika Bea Cukai Pusat, dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Langsa, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, telah menggagalkan upaya penyelundupan narkotika, psikotropika, dan prekursor (NPP) yang melibatkan 7 tersangka. Kamis 23 Februari 2024.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Hilman Satria, menyampaikan bahwa keberhasilan ini berawal dari kepedulian masyarakat yang memberikan informasi tentang sindikat internasional penyelundup narkotika jenis sabu lintas negara, dari Malaysia ke Indonesia, melalui wilayah perairan Aceh Timur.

Tim gabungan yang beraksi pada Minggu, 7 Januari 2024, dan Selasa, 9 Januari 2024, berhasil menghentikan perahu penyelundup di perairan Langsa, Gampong Teulaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Dari penggeledahan, ditemukan 40 bungkus plastik berisi sabu dengan berat total 42.177 gram. 

Dua Anak Buah Kapal (ABK) pertama yang diamankan, Ab dan Fa alias N, membawa petugas pada jejak 5 tersangka lainnya, yaitu Sa, MO, Am, Ma, dan Hu. Barang bukti tersebut, pada Kamis, 22 Februari 2024, telah dirusak oleh BNN RI di Jakarta.

Tindakan preventif Kanwil Bea Cukai Aceh dan Tim Gabungan telah mempertahankan 210.885 jiwa dari ancaman perlindungan NPP. 

Kanwil Bea Cukai Aceh dengan teguh memegang komitmen sebagai pelindung masyarakat, siap mencegah barang-barang ilegal dan berbahaya masuk ke wilayahnya. []L24.Red.