HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

M Nasir Nurdin Pertegas Posisi PWI Aceh Utara

Ketua PWI Nasir Nurdin menyerahkan pataka, bendera lambang PWI kepada Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim untuk dikibarkan di Aceh dengan menju...

Ketua PWI Nasir Nurdin menyerahkan pataka, bendera lambang PWI kepada Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim untuk dikibarkan di Aceh dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Lentera24.com | LHOKSUKONKetua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin pertegas kedudukan pengurus PWI Aceh Utara yang patuh dan tunduk pada PWI Aceh dan pusat.

Hal itu disampaikan  Ketua PWI Nasir Nurdin  pada pelantikan PWI dan IKWI Aceh Utara di kantor Bupati Aceh Utara, Kamis 7 September 2023.

Lambang PWI  untuk dikibarkan di Aceh Utara dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Lalu, Nasir Nurdin pesan bahwa PWI Aceh Utara tunduk kepada PWI Aceh dan pusat juga disampaikan dalam pidato pelantikan itu.

PWI Aceh Utara, ujar Nasir Nurdin, sudah berdiri sendiri dan tentu siap dengan berbagai konsekwensi. “Dinamika itu biasa dalam proses pendewasaan,” katanya.

Kelola organisasi secara baik dan jika ada perbedaan pendapat hal biasa dalam berorganisasi. Pesan ini disampaikan Nasir Nurdin pada pelantikan PWI dan IKWI Aceh Utara di kantor Bupati Aceh Utara, Kamis 7 SEPTEMBER 2023.

Induk PWI Aceh Utara, ujar Nasir Nurdin, sudah jelas ke PWI Aceh dan PWI pusat. Ini sudah jelas. Terkait ada macam-macam maka eksekutornya PWI Aceh Utara, PWI Aceh dan PWI pusat.

Ia mengapresiasi PWI Aceh Utara, hari ini sebuah bukti bahwa belum setahun tetapi sudah bisa membangun PWI Aceh Utara, ujar M Nasir Nurdin yang disambut tepuk tangan dan pekikan hudup PWI.

Ia meminta pengurus PWI Aceh Utara menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah setempat dan terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah

Keberadaan wartawan dapat memberikan perubahan secara internal maupun eksternal dalam menjaga keutuhan dalam menyajikan informasi.

Harapan itu disampaikan DR. A. Murtala, M.Si saat menyampaikan perayaan pada acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Utara periode 2023-2026, Kamis 7 Sepetmber 2023. Sekda Aceh Utara itu mengaku, selama ini Wartawan di Kabupaten Aceh Utara telah berpartisipasi sebagai mitra Pemerintah Daerah. Salah satunya ketika berinvestasi melakukan terobosan terhadap perkembangan pembangunan Waduk Krueng Pasee dan Krueng Keurutoe, serta menangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrim.

Sebelumnya, Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PWI Aceh. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Dr Drs Mahyuzar MSI, dan Sekda Aceh Utara Dr A Murtala MSi, para asisten, Kadisdik Aceh Utara, Kacabdin Aceh cabang Aceh Utara, kepala OPD, forum keuchik, pejabat TNI/Polri, Kejari, MKKS SMA, SMK, SMP dan SD se Aceh Utara serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam menyukseskan acara pelantikan.

Hal yang sama disampaikan kepada Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran beserta jajaran yang telah membantu menyukseskan acara ini.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Aceh Utara, DR.A. Murtala, M.Si menilai, keberadaan wartawan di kabupaten tersebut selama ini sangatlah memberikan kontribusi besar terhadap pemerintah.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyampaikan ucapan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik.“Suatu kebahagiaan bagi saya sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Aceh Utara, karena pada hari ini dapat berkumpul dan menghadiri acara pelantikan pengurus PWI yang baru saja kita saksikan bersama,” ucap A. Murtala.

Sekda mengatakan pengurus PWI Aceh Utara adalah kader pilihan yang siap menjadi tutunan juga siap menghadapi tantangan dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Karena itu terjalin silaturahmi dan persaudaraan serta kuatkan kerjasama dan soliditas.

“Ke depan PWI Kabupaten Aceh Utara agar mampu memberikan daya ungkit yang kuat terhadap upaya untuk mewujudkan bumi Malikussaleh ini yang religius, Maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan bathin, tentu saja melalui publikasi jurnalistik yang dijalankan oleh rekan-rekan wartawan. Insan pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan mewakili kepentingan rakyat. Peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Tantangan PWI sangat berat, ujar Murtala, wartawan harus bisa memberikan perubahan besar secara internal dan eksternal. Hati-hati dalam memberikan informasi dan jagalah integritas dengan menyajikan narasi positif.

“Saya berharap kerja sama dan komunikasi rekan wartawan dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran Pemkab. Saya berharap rekan-rekan pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moril dalam publikasi program-program pembangunan daerah secara objektif, berimbang, dan berkomunikasi,” demikian Sekda Aceh Utara.

Berikut susunan pengurus PWI Aceh Utara periode 2023-2026. Penasihat Yuswardi Mustafa SAg MKom.I, Hasballah, Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim SE, Wakil Ketua Jefri Tamara, Sekretaris Said Aqil Al-Munawar, Wakil Sekretararis Jamaluddin, Bendahara Firman Fadil. Para ketua dan anggota Pokja juga ikut dilantik pada waktu itu.

Pelantikan IKWI

Pada saat yang sama, Ketua IKWI Aceh, Ny. Hanifah Nasir Nurdin juga melantik pengurus IKWI Aceh Utara periode 2023-2026.
Penasihat Ny Nurhayati Yuswardi, Ny Cut Nurlaila Hasballah.
Ketua IKWI Ny. Fitriani Agustina Abdul Halim, Sekretaris Ny Dewi Zarma Said Aqil Almunawar, Bendahara Ny Nuraini Firman Fadil dan sejumlah anggota bidang.

Amatan awak media ini, ratusan papan bunga ucapan selamat berjajar rapi saat memasuki gedung kantor bupati setempat.Begitu juga aula di lantai 4 gedung tersebut, dipenuhi tamu undangan yang disebutkan ketua panitia 90 persen dari undangan yang menghadiri acara itu.[]L24.Red