HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lomba Mencangkul Tingkat Babinsa Kodim 0104 Aceh Timur

Lentera24.com | LANGSA -   Prajurit TNI perwakilan Babinsa tercakap dari 24 Koramil dan perwakilan personel tercakap Staf Kodim 0104/Aceh T...


Lentera24.com | LANGSA - Prajurit TNI perwakilan Babinsa tercakap dari 24 Koramil dan perwakilan personel tercakap Staf Kodim 0104/Aceh Timur mengikuti Lomba mencangkul Tingkat Babinsa yang berlangsung di Kebun Buah Percontohan Kota Langsa Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro, Selasa 14 Maret 2023.

Lomba ini dipimpin langsung Dandim 0104 Aceh Timur  Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol dengan mengusung tema " Dengan Mengasah Kapabilitas Dan Kompentesi Prajurit Toritorial Kita Tingkatkan Semangat Merakyat Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan".

Di Kebun Buah  seluas 4 Rante yang telah di tanami berbagai buah buahan dan tanaman muda , para peserta lomba tampak penuh semangat dan mengeluarkan kemampuan mereka dalam mencangkul dengan tehnik yang baik.

Lomba ini di pimpin oleh Lettu Chb Salahuddin Danramil 21/Madat sebagai Koordinator kegiatan, sedangkan yang menjadi Juri Penilai di ambil dari Dinas Pertanian Kota Langsa.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi S.I.P, MI Pol dalam sambutan pembukanya  menyampaikan tujuan diadakan perlombaan mencangkul Babinsa kreatif Kodim 0104/Atim ini sangat penting sebagai seorang prajurit selain cepat bertempur juga harus cepat menggali kuburan musuh, hal ini juga agar kita tidak lupa dan merasakan bagaimana menjadi petani yang mengolah tanah dengan mencangkul.

Selanjutnya ,  selaku aparat teritorial di wilayah binaan dan tanggung jawab kita juga harus menyatu dengan rakyat dan saling menjaga silaturahmi, karena TNI berasal dari rakyat dan menunggal untuk rakyat.

"Sehebat apapun kita kalau kita gampang menyerah dengan keadaan pasti kita akan kalah dalam bertempur," sebut Dandim.

Seusai memberi sambutan , perlombaan juga diikuti langsung oleh Dandim Agus Al Fauzi sebagai peserta lomba, dengan tujuanmengaplikasikan dan mewujudkan azas kepemimpinan dengan menyatu dengan anggota, memberi contoh, memotivator seluruh Babinsa Kodim 0104/Atim bahwa seorang Dandim saja mampu, jadi bagi para Babinsanya juga pasti mampu, "pungkasnya.

Ini Juara Juaranya

Keputusan juri oleh Danramil Salahuddin ,  Juara 1 dimenangkan oleh Koptu Hendra Pamuji Babinsa Koramil 02/Langsa, Juara 2 dimenangkan oleh Serda Ulin Nuha Babinsa Koramil 21/Madat sedangkan Juara 3 dimenangkan oleh Koptu Ali Imron Babinsa Koramil 23/Langsa Timur.

Hadiah langsung diberikan kepada para juara oleh  Kepala Bank Aceh Cabang Langsa, Lukman Hakim, Kabid Pertanian Langsa Leli Anggraeni  dan Perwakilan HKTI Muhammad Husaini serta penutup hadiah tambahan diberikan lagi oleh Dandim Agus Al Fauzi dan Kepala  Bank Aceh secara pribadi.

Ikut hadir menyaksikan lomba ini Wakapolsek Langsa Barat, Iptu Budi, Camat Langsa Barat diwakili Kasi Trantib Sugianto, Para Perwira Staf Kodim dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0104/Atim, Geuchik dan warga Gampong Timbang Langsa. []L24.Edd