HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kandidat Unggulan Mundur Dari Pencalonan, Yunardi Pimpin PWI Aceh Selatan

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma didampingi Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin foto bersama dengan Pengurus PWI Aceh Selatan dan tamu undangan l...

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma didampingi Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin foto bersama dengan Pengurus PWI Aceh Selatan dan tamu undangan lainnya seusai pembukaan Konferensi III PWI Aceh Selatan di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan di Tapaktuan, Selasa, 17 Januari 2023. (Dok PWI Aceh)

Ketua PWI Aceh Selatan terpilih,
Yunardi M. Is menangis terharu menerima ucapan dari selamat dari anggota PWI Aceh Selatan termasuk Taufik Zass (kiri) yang mengundurkan diri dari pencalonan pada Konferensi III PWI Aceh Selatan di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Selasa, 17 Januari 2023. (Dok PWI Aceh)

Lentera24.com | TAPAKTUAN - Taufik Zass Mundur dari Pencalonan Kandidat Ketua PWI, Yunardi Pimpin PWI Aceh Selatan periode 2023-2026 melalui Konferensi III PWI Aceh Selatan di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan di Tapaktuan, Selasa, 17 Januari 2023.

Konferensi III PWI Aceh Selatan dibuka oleh Bupati Aceh Selatan diwakili Sekda Cut Syazalisma, S.STP, turut hadir pada acara bersejarah bagi PWI Aceh Selatan itu antara lain dari itu dari unsur Forkopimda, kepala SKPK, pimpinan perbankan (Bank Aceh dan BSI), para ketua ormas dan orsos, dan Unsur Muspika Tapaktuan.

Pada seremoni pembukaan disampaikan laporan oleh Ketua Panitia Pelaksana Yurisman, sambutan Ketua PWI Aceh Selatan (2019-2022) Zulmas, dan sambutan Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Menjelang zhuhur, rangkaian seremoni selesai diakhiri foto bersama semua anggota PWI dengan Forkopimda dan tamu undangan.

*Apresiasi PWI*

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Cut Syazalisma mengapresiasi peran pers dalam mewarnai dinamika pembangunan di kabupaten yang dipimpinnya.

Tgk. Amran berharap kemitraan yang telah terbangun bisa terus ditingkatkan terutama dalam hal yang terkait penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Wartawan adalah mata dan telinga kami untuk segera bisa merespons barbagai persoalan di tengah masyarakat,” tandas Bupati Aceh Selatan.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan yang diberikan Pemkab Aceh Selatan untuk kemajuan organisasi PWI Aceh Selatan.

“Mudah-mudahan sinergitas yang telah terbangun selama ini bisa terus berlanjut dengan kepengurusan baru nantinya,” kata Nasir.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Selatan dua periode, Zulmas memohon maaf atas berbagai kekurangan selama kepemimpinannya.

“Kami telah berusaha melakukan yang terbaik, namun jika ada kekurangan di sana-sini kami memohon maaf. Semoga siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua baru bisa membawa PWI Aceh Selatan ke arah yang lebih baik,” ujar Zulmas.

*Kejutan saat penjaringan*

Sidang pleno penjaringan bakal calon ketua PWI Aceh Selatan yang dipimpin Wakil Sekretaris PWI Aceh, Azwani Awi didampingi Kasi Organisasi M. Nazar Ahadi memunculkan kejutan dengan pernyataan mundurnya kandidat unggulan, Taufik Zass dari daftar pencalonan.

Sejumlah nama terjaring sebagai bakal calon namun dua di antaranya menyatakan tetap maju yaitu Yunardi M. Is dan Masluyuddin (wartawan Hr. Analisa).

Mundurnya Taufik Zass (wartawan Harian Serambi Indonesia) sempat memunculkan pertanyaan dari anggota PWI Aceh Selatan.

Namun beberapa sumber menyebutkan, pilihan mundur Taufik dari pencalonan karena mempertimbangkan keputusan kantornya yang akan menugaskannya ke Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Ini pilihan sulit tetapi saya harus bersikap. Terima kasih atas kepercayaan kawan - kawan mencalonkan saya termasuk dukungan dari luar PWI,” kata Taufik Zass.

Berdasarkan pemilihan secara voting tertutup, hasil akhirnya Yunardi mengantongi lima suara, Masluyuddin tiga suara, dan satu suara lainnya rusak.

*Susunan pengurus*

Tim formatur yang diketuai Yunardi bersama empat lainnya yaitu dari unsur pengurus provinsi, unsur demisioner, dan dua orang dari unsur peserta langsung bekerja menyusun kepengurusan PWI Aceh Selatan periode 2023-2026.

Untuk posisi penasihat dipercayakan kepada Zulmas.

Ketua Yunardi M. Is (Harian Orbit) bersama Wakil Ketua Herian Syahputra (AndalasOnline.com). Sekretaris Sudirman Hamid (KBA.One) dan Bendahara Fathayatul Ahmad (Harian Rakyat Aceh).

Tim formatur juga berhasil menyusun Pokja-pokja PWI Aceh Selatan periode 2023-2026, yaitu Pokja Bidang Organisasi, Hukum dan Advokasi Zulfandi, Pokja Bidang Pendidikan dan Olahraga Masluyuddin, Pokja Bidang Kesejahteraan dan Sosial Yurisman, dan Pokja Bidang Seni Budaya dan Pariwisata Ichdar Ifan ST bersama Dahyati. []L24.Sai.