HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA) Melaksanakan Road to School Tentang Seleksi Masuk Perguruan Tinggi

Foto : Pengurus Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA) saat berfoto bersama murid dan Kepala Sekolah beserta dewan guru disalah satu sekolah ...

Foto : Pengurus Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA) saat berfoto bersama murid dan Kepala Sekolah beserta dewan guru disalah satu sekolah yang mereka kunjungi| dok-redaksi

Lentera24.com |ACEH TAMIANG -- Mahasiswa/i Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA) Kabupaten Aceh Tamiang, Melaksanakan kegiatan Road To School (RTS) yang diadakan pada tanggal 19 Januari sampai 21 Januari 2023 ke 16 Sekolah yang ada di Aceh Tamiang.

Mahasiswa/i yang berkuliah di berbagai Universitas Lhokseumawe - Aceh Utara yang tergabung dalam 1 Paguyuban bernama Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA) di bawah binaan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, S.H. telah menjalani kewajiban mahasiswa sebagai agen perubahan dengan melaksanakan kegiatan Road To School ke Sekolah SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Sebagai mahasiswa yang menjalankan tri dharma perguruan tinggi, memiliki tanggung jawab yaitu salah satunya pada dunia pendidikan oleh karena itu IMATA melaksanakan kegiatan rutinan IMATA Road To School dengan tujuan berusaha mewujudkan generasi pelajar Pancasila guna memajukan pendidikan di kabupaten Aceh Tamiang," ujar Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA), Nuhari Azman kepada Wartawan, Sabtu (21/01/23).


Sementara Ketua Panitia Pelaksana Road To School (RTS) yaitu Wanda Baskoro mengucapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah menerima kedatangan IMATA dengan baik dan juga kepada seluruh panitia serta pihak yang ikut berpartisipasi dari segi finansial maupun material yang berkontribusi hingga proses RTS terlaksana dengan lancar dan antusias.

"Saya berharap dapat meningkatnya pemahaman kognitif pelajar kelas 12 dan dapat merubah pola pikir mereka lebih progresif dalam segala persepsi di bidang pendidikan, khususnya di Aceh Tamiang," ujarnya.

Kegiatan Road To School ini merupakan sosialisasi yang menjelaskan program seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023. Diharapkan dapat memberikan wawasan dan informasi yang dibutuhkan kepada siswa/i kelas XII, sebagai bekal untuk dapat menentukan pilihan Prodi dan PTN sampai dengan Beasiswa yang sesuai dengan kondisi peserta didik.

IMATA melaksanakan RTS dengan baik hingga sukses nya kegiatan tersebut banyak mendapat tanggapan positif dari Guru-guru di sekolah sampai dengan siswa/i. "Bapak senang sekali kakak-kakak dan abang-abang IMATA yang sudah mau mampir kesekolah ini, dan memberi pemahaman kepada adik-adik mengenai jalur masuk kuliah, semoga mereka memiliki niat dan tekad yang kuat setelah mendapatkan informasi dari kalian" Ucap salah satu sekolah yaitu Kepala Sekolah SMA 1 Manyak Payed. [] L24-Zaq