HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

FORKAB Desak Pemkab Aceh Timur Bangun BLK Di Aceh Timur, Bukan Di Langsa

  Lentera24.com | ACEH TIMUR - Lebih dari Dua Puluh (20) tahun lalu, Langsa Berpisah dengan Kabupaten Aceh Timur, atau tepatnya pada tanggal...

 


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Lebih dari Dua Puluh (20) tahun lalu, Langsa Berpisah dengan Kabupaten Aceh Timur, atau tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2001 berdasarkan undang undang Nomor 3 tanggal 21 Juni 2001.

Namun, anehnya sudah selama itu, Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Timur masih berada Di Kota Langsa.

Akan hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Kerukunan Anak Bangsa (FORKAB) Aceh Timur Sarnidam mendesak Pemkab Aceh Timur untuk Bisa memulangkan atau membangun Gedung BLK tersebut di Kabupaten Aceh Timur.

"Kami mendesak Pemkab Aceh Timur, BLK Aceh Timur ya di Aceh Timur," ucap Patra sapaan akrab Ketua FORKAB Aceh Timur dan didampingi oleh Salah satu Humasnya, Safrizal, Sabtu 21 Januari 2023.

Menurut Patra, bukan tanpa alasan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, ketika adanya pelatihan kerja, informasinya juga kurang.

"Ketika adanya pelatihan kerja, informasinya juga kurang, serta dengan tidak disediakannya penginapan untuk peserta latihan, jadi jika ada peserta yang hendak mengikuti pelatihan di BLK tersebut, harus merogoh kocek lebih Dengan harus menyewa penginapan, Itu kan punya Aceh Timur, kok sudah 20 tahun lebih masih berada di Kota Langsa ?, Apa Pemkab Aceh Timur tidak pernah pikirkan hal tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, hal serupa juga dipertanyakan oleh salah satu tokoh Aceh Timur, Samsul Akbar.

"Seharusnya, Pemkab Aceh Timur berfikir terkait BLK Aceh Timur yang masih berada di Langsa, itu kan tidak efektif dan tidak dapat dijangkau oleh warga atau khususnya pemuda pemudi Aceh Timur untuk mengikuti pelatihan kerja," ujarnya seraya berharap Pemkab Aceh Timur mau berfikir lebih baik lagi demi masa depan Aceh Timur.

Berdasarkan hasil Penelusuran media ini, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Timur merupakan unsur pelaksana teknis operasional bidang pelatihan kerja yang berada dibawah naungan Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur.

BLK Aceh Timur terdapat beberapa kejuruan lembaga, yaitu Teknik Otomotif, Teknik Las,  Teknik Elektronika, Refrigeration, Bangunan, Garmen Apparel, Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Teknik Kelistrikan.

Sampai saat ini, BLK Aceh Timur masih berada di Jl. Prof. A.Majid Ibrahim Desa Lhok Banie Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.[] L24.Zal.