HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sapi Milik Warga Kembali di Mangsa Harimau

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Harimau Sumatera kembali memangsa seekor sapi milik warga Dusun Despot, Desa Punti Payong Kecamatan Ranto Peur...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Harimau Sumatera kembali memangsa seekor sapi milik warga Dusun Despot, Desa Punti Payong Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kemarin Sekira Pukul 14.00 WIB kurang ditemukan oleh pemiliknya.

Menurut pengakuan dari pemilik hewan ternak, Chairul dari hasil jejak kaki yang berada di lokasi tempat kejadian ada dua ekor harimau, pasalnya beberapa waktu lalu ukurannya lebih besar sedangkan kali ini ukurannya cenderung kecil.

"Iya benar pak kemarin kira - kira siang lah jadi saya rencananya hendak mengambil sapi saya untuk mengembala sampai di ladang tersebut saya lihat hewan ternak saya sudah tewas mengenaskan," Ucapnya saat dikonfirmasi oleh media ini, Kamis (6/10/2022).

Kondisi sapi jantan masih dibiarkan tergeletak di lokasi dengan luka dibagian punggung akibat gigitan (Panthera Tigris Sumatrae).

"Kejadian ini kurang lebih sekitar 50 meter dari kediaman warga," Kata Chairul.

lanjutnya, Masyarakat sangat khawatir terkait keberadaan Harimau Sumatera yang berada di lingkungan pemukiman penduduk sekitar.

"Kami sangat khawatir terhadap keselamatan warga disini, karena tidak menutup kemungkinan Harimau akan kembali memangsa targetnya lagi, saya harap kepada pihak terkait agar segera ditangani dengan serius," Tutupnya.

Sebelumnya pasca diberitakan seekor Harimau Sumatera memangsa dua ekor sapi, BKSDA melalui CRU telah menyalurkan beberapa mercon kepada warga setempat untuk penanganan dini. Namun hal tersebut dinilai tidak efektif untuk mengusir Harimau, perlu tindakan yang komprehensif.[]L24.Zal