HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Ibu dan Balita

Lentera24.com | ACEH TIMUR -  Dengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau denga...

Lentera24.com | ACEH TIMURDengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik, tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badannya, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan.


Di posyandu , para ibu dan balita akan menerima pelayanan imunisasi, pendidikan gizi serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.


Posyandu dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.


Demikian hal itu dikatakan Serda Heru Purmanto , Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur saat pendampingan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada Ibu dan Balita di Desa Ketapang Dua, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 17 September 2022.


Menurutnya Posyandu yang diselenggarakan oleh tim dari Puskesmas (Bidan Desa) dan Kader Posyandu merupakan wadah peran serta masyarakat untuk menyelenggarakan sistem pelayanan kesehatan dengan tujuan untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. 


Kita semua berharap dengan adanya giat Posyandu mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian dan kekurangan gizi.


" Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan generasi penerus bangsa,"tutupnya. []L24-Edd