HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aburazak: Wasit Penentu Kemenangan. Porlasi Target 4 Emas di PON 2024

Lentera24.com | BANDA ACEH - Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Aburazak) mengatakan wasit menjadi penentu kemenangan dalam pertan...

Lentera24.com | BANDA ACEH - Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Aburazak) mengatakan wasit menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan.


Hal itu dikatakan Aburazak sapaan akrab Kamaruddin Abubakar pada acara pembukaan Pembinaan & Pelatihan Wasit dan Atlet Porlasi Aceh, di Aula Daka Hotel Banda Aceh, Jumat 23 September 2022 malam. 


Aburazak menambahkan Porlasi ini merupakan cabang olahraga mahal berupa peralatannya sehingga atlet perlu kehati-hatian menjaga dari kerusakan.


Kita sangat mendukung Porlasi Aceh untuk bisa bangkit dan memperoleh medali emas di PON XXI Aceh - Sumut tanggal 9 September 2024 mendatang.


Aceh kata Abu terus memperbaiki peringkat di pentas olahraga nasional. Pada PON Bandung 2016 berada di peringkat 17. PON XX Papua 2021 urutan 12 dan di Aceh nanti sebagai tuan rumah harus mendapat peringkat 7 nasional.


Target 4 Emas

Ketua Porlasi Aceh Tgk Anwar Ramli SPd MM mengatakan cabang Layar berupaya menargetkan 4 emas pada PON XXI Aceh - Sumut tahun 2024.


Ini harapan kita apalagi cabor Porlasi sebagai tuan rumah dan sangat memungkinkan dengan catatan atlet harus berlatih mulai sekarang dan sering sering ikut kejuaraan sebagai penambah jam terbang.


Menurutnya cabang olahraga layar ini juga punya nilai jual di pariwisata baik even tingkat daerah dan nasional dan internasional, maka perlu terus dikembangkan.


Tgk Anwar juga berharap dengan pembinaan dan pelatihan wasit dan atlet harus benar benar diperhatikan minimal nantinya sudah diakui kelulusannya dengan diberikan sertifikat.


Saat ini Pengprov Porlasi Aceh hanya dua wasit dan tentunya tidak cukup. Perlunya pelatihan ini akan menambah tenaga baru dalam even lokal yakni PORA 10 Desember 2022 di Pidie.


Sebelumnya Ketua Panitia Fauzi Daud didampingi sekretaris Suryadi Barasy mengatakan Pembinaan dan Pelatihan wasit dan atlet Porlasi Aceh tahun 2022 diikuti 13 kabupaten/kota diantaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Pijay, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, Tamiang, Aceh Jaya, Aceh Tengah, dan Simeulue masing daerah mengirim 3 peserta dengan mendatangkan pemateri dari PB Porlasi.


Kegiatan ini katanya dalam rangka mensukseskan PON Aceh - Sumut 2024 dengan tema 'Kita tidak bisa merubah arah mata angin, tapi kita bisa mengendalikan arah layar' 


Kedepan pengembangan pengcab akan terus ditingkatkan dalam rangka menggelorakan semangat olahraga di Aceh. demikian Fauzi Daud. []L24.Sai