HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tren Usaha Jastip On-line Masa akini Tanpa Modal

Hosnawiyatul Laila Mahasiswa Semester 2  Fakultas FEB Universitas Muhammadiyah Malang Lentera24.com - Jastip adalah singkatan dari jasa tit...

Hosnawiyatul Laila Mahasiswa Semester 2 Fakultas FEB Universitas Muhammadiyah Malang

Lentera24.com - Jastip adalah singkatan dari jasa titip, jasa yang bertujuan membantu orang-orang membeli barang atau produk di luar jangkauannya. jastip tampak seperti impor. tetapi, cara kerja jastip lebih sederhana, karena penyediaan jasa tidak perlu melewatkan barangnya ke bea cukai. memulai bisnis jastip juga bisa dilakukan oleh siapa saja. 


Jastip adalah jasa yang dibentuk oleh perorangan untuk menawarkan pembelian barang disuatu tempat dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang lebih dari setiap harga barang titipan tersebut. Bentuk jastip ialah usaha tanpa modal. Karena Anda akan membeli barang titipan setelah terdapat pesanan, kemudian kita bisa menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi.


Biasanya orang cenderung menggunakan jastip karena bisa mendapatkan barang yang diinginkan dari suatu toko yang di inginkan tanpa ia harus pergi ke sana atau membeli secara on-line dengan beban ongkos kirim. Untuk memulai bisnis jastip, kita hanya perlu mempromosikan jasa titip di sosial media dan menunggu pesanan dari konsumen atau custemer. Selain itu, sistem jastip menggunakan PO ( pre-order), artinya pemesan akan membayar terlebih dahulu sebelum barang diterima.


Sebenarnya jumlah uang jastip bersifat fleksibel, tergantung jumlah barang yang dipesan. Semakin banyak barang yang dipesanan, semakin tinggi pula jumlah uang yang bisa kita dapatkan. Akan tetapi, khusus jastip dari luar negeri, kita akan dikenakan beberapa potongan pajak.


Misalkan kita memiliki target pesanan sejumlah 50 barang. Barang tersebut memiliki harga beli sebesar Rp.500.000.000. Namun karena barang yang dibeli dari luar kota, sehingga apa bila masuk ke kota tujuan costumer akan dikenakan ongkir, karena alasan costumer yang tidak bisa keluar kota untuk memebeli barang tersebut.


Contoh penghitungan. 

Sebelum memulai bisnis jastip atau jasa titip, kita harus memahami bagaimana cara kerja jastip yang sebenarnya. Perlu diingat, jastip adalah bisnis dengan sistem pre order, sehingga kita hanya bisa membeli produk apabila ada pemesannya saja. Pertama kita harus perlu menginformasiakan, orang - orang disekitar kita bahwa kita akan membuka open jastip dari kota atau luar negri tertentu. Setelah itu beri contoh produk yang bisa kita beli disana. Kemudian buat daftar pemesan produk pesanannya.


Setelah membeli produk dari kota/luar negri asalnya, jangan lupa memasukkan tarif jastip dan margin keuntungan ke dalam harga produk. Kita sebagai seller bebas menentukan berapa saja biaya, asal costumer sepekat membayar dengan harga yang telah ditentukan tersebut.

Cara promosi jastip :

1. Punya Akses Komunikasi ke Penyedia Produk 

2. Tentukan Target Promosi

3. Riset Target Pasar di Indonesia

4. Siapkan Konten yang Bisa Diunggah

5. Siapkan Foto Produk yang Menarik

6. Tetapkan Tarif Jastip Masuk Akal

7. Pastikan Produk Sesuai Ekspektasi

8. Pilih Produk Berkualitas yang Banyak Digemari

9. Mulai Mengunggah Konten Untuk Publik

10. Berikan Respon yang Baik Untuk Customer

11. Sesekali beri bonus

Kata-kata promosi yang bisa menarik perhatian pelanggan

1. "Kami hadir untuk penawaran yang lebih besar. Kami mengadakan promo 50% setiap tangggal 8, karena tanggal 8 tersebut merupakan hari lahir seller."

2. "Please follow and kepoin terus akun kami ya kak! Akan ada penawaran menarik setiap harinya dari kami." ***