HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kebijakan Harga TBS Sawit Petani, Ini Kata Manajemen PKS Tanjung Seumantoh

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I di Aceh Tamiang. (Foto Dok.Lentera24.com)  Lentera24.com | ACEH TAMIANG – Manajemen Pabri...

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I di Aceh Tamiang. (Foto Dok.Lentera24.com) 

Lentera24.com | ACEH TAMIANG – Manajemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I Aceh mengaku telah menerapkan kebijakan pemerintah terkait harga beli tandan buah segar (TBS) kelapa sawit petani di atas Rp 2.000 s/d 2.300/kg.


Manajer PKS Tanjung Seumantoh PTPN I Aceh Berry Andika melalui Asisten Tata Usaha dan Personalia, Sartim menyebut, pihaknya telah menerapkan intruksi pemerintah dengan tetap menyesuaikan harga pembelian sawit petani dengan rendemen atau kualitasnya.


“Seluruh pabrik kelapa sawit di bawah PTPN I Aceh rata-rata kualitas rendemen sawit petani berkisar di angka 17,4 ℅ dengan harga pembelian mencapai Rp 1.800/kg. Harga pembelian ini akan meningkat jika kualitas sawit petani bisa terus meningkat,” kata Sartim, Selasa, 9 Agustus 2022.


Setiap hari, PKS Tanjung Seumantoh membeli sedikitnya 100 hingga 150 ton TBS kelapa sawit guna mencukupi kebutuhan pengolahan sebanyak 600-700 ton per hari.


“Seluruh PKS yang ada di PTPN I Aceh telah menerapkan instruksi pemerintah, yakni dengan membeli sawit petani dengan harga Rp 2.000, namun tetap disesuaikan dengan kualitas sawitnya,” pungkasnya. []L24.Sai