HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ribuan Ekor Lembu Warga di Aceh Tamiang Terkena Wabah

  Foto : salah satu lembu warga di Aceh Tamiang yang dilaporkan mati terkena wabah | dok-redaksi Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Puluhan eko...

 

Foto : salah satu lembu warga di Aceh Tamiang yang dilaporkan mati terkena wabah | dok-redaksi

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Puluhan ekor lembu milik Masyarakat di sejumlah Kampung di Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan mati mendadak dengan kondisi yang sangat mengenaskan dengan kuku copot dan mulut berbusa.

Hal ini disampaikan Safruddin, salah seorang peternak saat dialog bersama DPRK Aceh Tamiang, Sekda Aceh Tamiang dan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Senin (09/05/22) sore, di Ruang Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang.

"Sebelum lebaran kami sudah melihat ternak kami mulai mengalami keanehan, mulut mengeluarkan air ludah dan tidak mau makan serta jalan pincang. Puncaknya pada lebaran kedua kondisi lembunya sudah tidak bisa bangun," ungkap Safruddin salah seorang peternak dari Kampung Paya Meta.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada ternaknya, Safruddin berinisiatif untuk memanggil mantri ternak guna melalukan penyuntikan kepada lembu yang kondisinya sudah terbaring dan kuku sudah mulai mau copot.

"Ada 19 ekor lembu saya yang mengalami kondisi seperti ini, dan alhamdulillah setelah 3 hari disuntik lembu mulai mengalami perubahan dan sudah mau makan, namun kondisi kuku kaki masih belum normal," ungkap Safruddin. [] L24-Zaq