HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hanya Jadi Tukang Parkir Bang Min Bisa Sekolahkan Anak Hingga Sarjana

  Lentera24.com - "Prip...p prip...p, teus terus kiri kiri ok lanjuttt", hanya kata kata itu yang ucapkan oleh tukang parkir di k...

 

Lentera24.com - "Prip...p prip...p, teus terus kiri kiri ok lanjuttt", hanya kata kata itu yang ucapkan oleh tukang parkir di kantin SMEA Lam Puneung Kota Banda Aceh setiap harinya, senyum ramah terus disumbangkan untuk para pemilik kenderaan baik roda dua maupun empat, hanya dengan bermodal peluit baju rompi orange dapat menghidupkan empat anak satu istri. 


Meski berprofesi sebagai seorang tukang parkir, Bang Min tak pernah patah arang untuk mencari rezeki. Lewat pekerjaannya itu pula, pria berusia 55 tahun ini mampu membiayai istri dan ke-empat putra putrinya.


Sejak 2002 lalu, Dia mulai mengikuti bekerja sebagai juru parkir di plantaran parkir Kantin SMEA Lampineung Kota Banda Aceh. Keberadaan keluarga membuatnya semakin bersemangat untuk mencari uang dalam menghadapi kerasnya hidup di ibu kota Provinsi ini. 


"Alhamdulillah, meskipun kehidupan perekonomian saya pas-pasan," ungkap Bang Min Lentera24.com ditemui di sela-sela tugasnya, Minggu 15 Mei 2022. 


Meski sang ayah bekerja sebagai juru parkir, ternyata tak membuat putranya Noval (25) minder. Berkat ketekunannya, buah hatinya berhasil meraih beasiswa untuk menyelesaikan kuliah dan meraih gelar sarjana.


"Saya sangat bersyukur mempunyai anak ulet dan tekun. Dari ketekunan, anak saya (Noval) yang pertama mendapatkan beasiswa dari kuliahnya sampai sarjana," tuturnya dengan nada bahagia.


Bang Min mengungkapkan, sejak SD Novel sudah rajin membaca, baik buku pelajaran atau ilmu pengetahuan. Bahkan, hal itu seakan menjadi hobinya sejak kecil.


Di tengah perjuangannya yang berat, Bang Min terharu dengan niat yang besarnya untuk membantu orang tua. "Pak, aku ingin mengurangi beban bapak untuk biayai pendidikan. Mudah-mudahan saya mendapatkan beasiswa ya pak, doain saya," ujarnya terharu.


Tak disangka, berkat doa Bang Min pula, Novel mendapatkan beasiswa yang diinginkannya. Kondisi ini membuatnya bangga terhadap putranya.


"Tak di sangka anak saya mendapatkan beasiswa, apa yang di inginkan nya itu. Tak apa-apa lah meskipun saya tamatan SD, hanya seorang tukang parkir, saya bangga kepada anak saya sampai sarjana," tutupnya.***

Saiful Alam Wartawan Lentera24.com