HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gelar Musyawarah, Muspika Pante Bidari Sikapi Ada Penyimpangan Akidah

Muspika Pante Bidari adakan musyawarah terkait adanya penyimpangan aqidah Lentera24.com | ACEH TIMUR - Adanya laporan dan keluhan warga Gamp...

Muspika Pante Bidari adakan musyawarah terkait adanya penyimpangan aqidah

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Adanya laporan dan keluhan warga Gampong Buket Kareung Kecamatan Pante Bidari terkait adanya dugaan penyimpangan aqidah, Muspika setempat bergerak cepat.

Menanggapi keresahan dan laporan masyarakat, terhadap adanya penyimpangan akidah, Muspika Pante Bidari menggelar rapat musyarawah di Aula Kantor Camat, Selasa 10/5/2022.

Hasil musyawarah tersebut menghasilkan beberapa keputusan sementara, selanjutnya masalah tersebut akan di serahkan kepada MPU Kabupaten Aceh Timur.

Sejumlah masyarakat di Desa Buket Kareung Kecamatan Pante Bidari selama ini resah atas kehadiran JJ yang diduga mempunyai pemahaman aqidah agama menyimpang dari ahlusunah waljamaah.

Menurut beberapa warga yang beraksi bahwa perilaku dan pemahaman JJ telah menyimpang dari aqidah agama, sehingga kehadiran nya meresahkan masyarakat.

Dalam musyawarah tersebut yang turut hadir anggota MPU Kecamatan dan KUA Kecamatan Bidari turut menghadirkan JJ untuk di minta klarifikasi atas kesaksian warga.

Setelah mendengarkan beberapa saksi dan klarifikasi JJ, Muspika yang terdiri dari Camat Pante Bidari, Kapolsek, Danramil, KUA, MPU dan tokoh agama mengambil keputusan sementara diantara nya:

1. Setelah Mendengarkan dari Beberapa Saksi - saksi, maka kami ( Muspika, MPU dan Tokoh Agama ) Berkesimpulan bahwa Sdra. JJ Diduga Ada Melakukan Penyimpangan - penyimpangan yang menyangkut Aqidah Keagamaan.

2. Untuk sementara waktu kami harapkan kepada Sdra. JJ beserta rekan - rekannya untuk menghentikan Kegiatan - kegiatan yang menyangkut dengan Hal - hal yang meresahkan masyarakat.

3. Untuk sementara waktu kami harapkan kepada Sdra. JJ agar tidak lagi berdomisili di Desa Buket Kareung dan Sekitarnya demi menjaga kemaslahatan umat dan untuk menghindari Hal - hal yang tidak diharapkan. 

Camat Pante Bidari M.Jamil, S.Pd.M.Pd kepada media ini membenarkan bahwa Muspika beberapa hari lalu telah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya penyimpangan akidah di Desa Buket Kureung.

"Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, kami Muspika bergerak cepat untuk mengantisipasi nya, maka kita segera menggelar musyawarah yang melibatkan MPU, tokoh agama dan KUA" ujarnya.

"Dalam pertemuan tersebut yang turut di hadiri puluhan masyarakat Desa Buket Kareung, telah ada keputusan sementara, selanjut nya kita menyerahkan ke MPU Kabupaten untuk menilai dan mengeluarkan fatwa apakah menyimpang atau tidak," pungkas M.Jamil.[] L24.Zal.