HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Di Aceh Timur, Gerobak Bakso Terbakar, 9 orang Korban

Kondisi Korban saat mendapatkan penanganan di IGD RSUD Zubir Mahmud. Lentera24.com | ACEH TIMUR - Naas! musibah kebakaran terjadi disaat war...

Kondisi Korban saat mendapatkan penanganan di IGD RSUD Zubir Mahmud.


Lentera24.com | ACEH TIMUR- Naas! musibah kebakaran terjadi disaat warga masih larut dalam hiburan di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur dan mengakibatkan 9 orang menjadi korban.


Kebakaran gerobak pentol telor congkel/sosis di tempat permainan anak-anak di lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, mengakibatkan sembilan orang mengalami lula bakar, Minggu 8/5/2022 sekira pukul 23:00 WIB.


Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat masyarakat menikmati wahana permainan di lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, yang sedang ramai pengunjung bermain hiburan dan banyaknya pedagang menjajakan makanan.


Saat itu, salah seorang penjual pentol telor congkel/sosis, Hasbi Nurdin saat memanaskan minyak goreng untuk dagangan pentol telor congkel.


Kemudian, diduga terlalu lama minyaknya dipanaskan, sehingga mengakibatkan minyak yang ada dalam penggorengan tersebut terbakar dan api menyebar menjadi besar.


Lantas, akibat api yang membesar dari minyak tersebut mengakibatkan penjual pentol telor congkel/sosis, Hasbi Nurdin menjadi panik dan sehingga luapan minyak panasnya menyebar mengenai dirinya dan pembeli. 


Melihat kejadian tersebut, pengunjung dan pedagang lainnya bersama-sama memadamkan api yang membakar gerobak tersebut.


Kemudian seketika itu juga penjual lainnya yang ada di lapangan langsung membawa korban luka bakar ke RSUD Zubir Mahmud untuk mendapatkan pertolongan.


Saat ini, korban akibat luka bakar yang terjadi di lapangan pusat Pemerintahan tersebut sudah ditangani oleh petugas kesehatan pihak RSUD Zubir Mahmud di ruang IGD.


Ke Sembilan korban yang mengalami luka bakar, Hasbi Nurdin (35), pedagang Pentol telor congkel/sosis , Hotma Dewi (30) Ibu Rumah Tangga, Ridho Saputra (19) pelajar, Rahmat Hidayat (15) pelajar, Semuanya Warga Desa Keude Blang Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, dan Nadia (20),serta Azurin (23), keduanya warga Desa Blang Uyok Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.


Sedangkan 3 lainnya, Hakilatul Zahira (7) pelajar, Hasbaynatul Khodiah (4) dan Hafran Sanuddin (2) anak dari pada Hasbi Nurdin hanya mengalami luka ringan dan sudah dibolehkan pulang.


Dikhabarkan, empat orang yang luka bakar akibat terbakar Rahmat Hidayat, Hasbi Nurdin, Hotma Dewi dan Ridro Saputra di rujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perwatan dan pertolongan secara itensif.


Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait peristiwa tersebut.[] L24.Zal.