HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DPMG dan APDESI Kota Langsa Gelar Bimtek P2G

Lentera24.com | LANGSA -  Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Kota Langsa mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap suksesnya Pemilihan Geuch...


Lentera24.com | LANGSAPanitia Pemilihan Geuchik (P2G) Kota Langsa mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap suksesnya Pemilihan Geuchik secara langsung (Pilchiksung) tahun ini yang bakal digelar pada 24 Mei 2022 mendatang.


Peserta yang hadir dalam Bimbingan Teknis ( Bimtek) P2G ini adalah orang orang pilihan dari kampung melalui hasil musyawarah penetapan Tuha Peut yang dinilai layak dan cakap untuk menjadi panitia pada pesta demokrasi desa tersebut.


" Tentunya kami sangat mengapresiasi, memberikan penghargaan dan semangat tinggi kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini," sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG ) Kota Langsa Al Azmi S.STP MAP saat membuka Kegiatan Bimtek Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Kota Langsa Tahun 2022 yang dilaksanakan DPMG dan DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kota Langsa di Aula Dinas setempat, Kamis 31 Maret 2022.  Bimtek P2G ini mengusung tema "Kita Ciptakan Pemilihan Geuchik Kota Langsa Secara Jujur dan Adil".


Lanjut Kadis, Pemilihan Geuchik Secara Langsung (Pilchiksung) tahun ini adalah merupakan Gelombang ke 2 dimana ada sebanyak 19 gampong yang akan melaksakan pemilihan geuchik.


Sebelumnya gelombang 1 tahun 2018 lalu telah dilaksanakan pilchiksung untuk 47 gampong atau desa.


Karena itu, lanjut Azmi,sebagai Panitia Kota dan Panitia Gampong serta didukung TNI-Polri kita semua harus bersinergi dan totalitas serta berbuat terbaik dalam menyukseskan pesta demokrasi desa ini.


"Bapak/ ibu punya tanggungjawab yang besar terhadap suksesnya Pilgeuchik ini," sebut Kadis DPMG Langsa ini lagi.


Logistik

Sementara itu menyangkut logistik pilchiksung ini, Azmi menjelaskan untuk kertas suara, kotak suara dan logistik lainnya disediakan oleh Panitia Kota sementara untuk Bilik Suara, DPT serta kebutuhan Rapat dan Musyawarah disediakan oleh Panitia Gampong.


Adapun pemateri dalam Bimtek P2G ini diisi oleh Perwakilan DPMG Kota Langsa, Polres Langsa , Inspektorat Kota Langsa serta Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kota Langsa.


Materi 

Sementara itu salah satu materi yang disampaikan kepada peserta Bimtek P2G adalah terkait pengawasan pemilihan Geuchik dalam wilayah Kota Langsa yang disampaikan Irban III Inspektorat Kota Langsa, Rika Mariska S.STP MH .


Terkait Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Pilchik dalam Wilayah Kota Langsa yakni Permendagri Nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa serta Qanun Aceh Nomor 4 tahun 2009 dan lainnya. []L24.Edd