HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Berdoa Untuk Setiap Kegiatan Menanamkan Nilai Agama dan Moral

Sejatinya pendidikan agama dan moral harus ditanamkan sejak masih dini ( anak usia dini ). Hal ini sangat penting untuk kehidupan mereka dim...


Sejatinya pendidikan agama dan moral harus ditanamkan sejak masih dini ( anak usia dini ). Hal ini sangat penting untuk kehidupan mereka dimasa yang akan datang. Memiliki pendidikan agama dan moral yang kuat dapat membentuk karakter anak itu sendiri. Mulai dari cara berkomunikasi dengan teman sebayanya, hingga dengan orang yang lebih dewasa

Pendidikan tidak harus melulu di sekolah, namun kita dapat memberikan pendidikan dengan berbagai aktivitas sederhana yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. 

Berikut ini ada beberapa aktivitas untuk pengembangan agama dan moral pada anak dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya berdoa untuk setiap kegiatan . 

Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan anak-anak membaca doa baik itu sebelum dan sesudah beraktivitas. Mulai dari ketika hendak makan, ke kamar kecil, hendak tidur dan lain sebagainya. Kita harus senantiasa bersabar untuk mengingatkan mereka untuk berdoa. 

Dengan berdoa, mereka dapat selalu ingat akan Penciptanya. Berdoa merupakan komunikasi kita kepada Tuhan. Didalam berdoa harus didasari dengan rasa ikhlas, serius dan yakin. 

Doa menjadi sarana ungkapan syukur kepada Allah yang telah memberikan anugerah kepada kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain berusaha dengan keras, diperlukan juga bantuan dari yang Maha Kuasa untuk mencapai apa yang diinginkan. 

Maka dari itu, berdoa sebelum beraktivitas merupakan hal penting agar aktivitas yang kita kerjakan mendapat bantuan dari Allah.

Sebenarnya tidak hanya saat kita melakukan pekerjaan saja kita membaca doa, namun semua kegiatan atau aktivitas yang baik harus diawali dengan membaca doa, meskipun hanya membaca lafadz “ Bismillah “.[] 

Pengirim : Desi Putri C, Mahasiwi Prodi PIAUD INISNU Temanggung, Email : pymymypy@gmail.com