HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Persiapkan PORPROV 2022, FPTI Kota Madiun Lakukan Persiapan Lebih Dini

Lentera24.com | MADIUN  – Guna meraih hasil yang maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim, atlet panjat tebing Kota Madiun genj...


Lentera24.com | MADIUN
 – Guna meraih hasil yang maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim, atlet panjat tebing Kota Madiun genjot latihan semaksimal mungkin. 


Pelaksanaan ajang olahraga paling bergengsi se-Jawa Timur, yakni Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang ke 7 tahun 2022 akan digelar. Ajang 4 tahunan ini bakal dilaksanakan di Kabupaten Jember dan beberapa kabupaten tetangga lainnya, seperti Bondowoso, Lumajang, dan Situbondoa yang rencananya akan dilaksanakan antara bulan Juni-Juli 2022.


Puluhan cabor yang akan dipertandingkan, salah satunya rock climbing atau lebih dikenal dengan sebutan panjat tebing. Olahraga panjat tebing merupakan salah satu olahraga yang pamornya sedang naik baru-baru ini. Hal itu karena atlet panjat tebing Indonesia mampu mengukir prestasi yang luar biasa dengan mampu menjuarai beberapa event kompetisi tingkat dunia. 


Pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Madiun, Ahmad Luthfi menjelaskan sejauh ini kita  sudah melakukan persiapan sejak dini dan optimis dapat meraih prestasi di ajang olahraga paling bergengsi se-Jawa Timur tersebut. Dengan program yang telah dijalankan selama ini, atlet sudah mengalami progres kemampuan yang lumayan signifikan.


“Hal tersebut dapat dilihat dari hasil KEJURPROV yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu, atlet kita mampu mencapai final dalam beberapa kategori yang dipertandingkan di kejuaraan tersebut,” imbuhnya.


FPTI Kota Madiun menargetkan pada gelaran PORPROV 2022 mampu berbicara lebih banyak dari event sebelumnya. Ahmad Luthfi juga menambahkan untuk menyiapkan atlet dirinya tidak hanya melihat dari kemampuan memanjatnya saja, akan tetapi juga melihat kesiapan mental dan kedisiplinan selama berlatih.

 

“Untuk saat ini atlet FPTI Kota Madiun berjumlah sekitar 20 atlet dari berbagai umur, akan tetapi tidak semua atlet akan diberangkatkan pada PORPROV 2022 tersebut. Kita akan menyeleksi atlet yang sekiranya benar-benar siap untuk bertanding,” katanya.


Pandu, salah satu atlet dari FPTI Kota Madiun mengatakan bahwa dia optimis dapat meraih prestasi dikancah olahraga paling akbar di tingkat Jawa Timur tersebut. “Untuk target sendiri dari saya adalah dapat meraih prestasi disana, at least podium 3 besar,” imbuhnya. 


Berkaca dari hasil kompetisi sebelumnya yang diikuti, yaitu Kejuaran Provinsi (KEJURPROV) panjat tebing Jawa Timur yang dapat lolos sampai tahap final kategori lead. Meskipun belum meraih gelar juara, ia tetap giat berlatih untuk mempersiapakan PORPROV tahun depan dan dapat meraih hasil yang maksimal.


Ega Juanda Pratama, Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang ( UNNES ) []L24.sai