HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PT Padang Palma Permai Laksanakan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi di Aceh Tamiang

  Foto : Minamas Plantation melalui anak usahanya yaitu PT Padang Palma Permai (PT PPP) berfoto bersama Wakil Menteri Desa Pembangunan Daera...

 

Foto : Minamas Plantation melalui anak usahanya yaitu PT Padang Palma Permai (PT PPP) berfoto bersama Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi | dok-redaksi

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Guna mendukung program Pemerintah Gerakan Percepatan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan di 17 Provinsi,  Minamas Plantation melalui anak usahanya yaitu PT Padang Palma Permai (PT PPP) bersama GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) ditunjuk sebagai Outlet Vaksinasi Wilayah Aceh bagian Utara yang turut dihadiri oleh Wakil Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI), Budi Arie Setiadi, Minggu, (17/10) di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kali ini, Minamas Plantation mengadakan Program Vaksinasi Pemerintah  jenis Sinovac  setidaknya ribuan orang yang terdiri dari karyawan, keluarga karyawaan serta masyarakat di sekitar wilayah kerja. Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan perusahaan ini bekerja sama Dinas Kesehatan Aceh Tamiang.

CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad mengatakan, pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Pusat yaitu Wakil Menteri PDDT yang mengunjungi langsung outlet vaksin kami serta Pemerintah Daerah yang turut mengakomodasi keterlibatan sektor swasta dalam percepatan vaksinasi pemerintah. 

Shamsuddin Muhammad, mengatakan Perusahaan mengambil langkah dengan membiayai dan memfasilitasi pemberian vaksin COVID-19 karena pihaknya memahami bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 adalah dengan langkah pencegahan berupa vaksinasi. "Ini adalah tugas kita bersama dalam memastikan seluruh lapisan masyarakat tetap terlindungi", katanya.

Disisi lain Shamsuddin Muhammad menyatakan hingga kini, Minamas Plantation telah memberikan vaksin melalui program Vaksinasi mandiri kepada ribuan penerima vaksin yang telah dilaksanakan secara bertahap sejak Juli 2021. "Meskipun sebagian karyawan telah divaksin, para Plantation tetap karyawan Minamas diwajibkan untuk secara ketat mematuhi serangkaian prot kesehatan, seperti tetap menjaga jarak sosia penggunaan masker," ujarnya.

Selain itu, Minamas Plantation juga menerapkan peraturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diseluruh operasionalnya sebagaimana merupakan arahan laju dari Pemerintah dalam mengendalikan laju COVID-19 di Indonesia.  

Sementara Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn yang ikut langsung memantau vaksinasi ini mengatakan bahwa sinergi antara pemerintah dan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi, tidak hanya untuk melindungi kesehatan pekerja dan masyarakat luas namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional.[] L24-Zaq