HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapolsek Bendahara Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Jemaah Zikir ar Ridha Al Washliyah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan penyebaran Covid-19, Kapolsek Kecamatan Bendahara Ipda A...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG
-- Untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan penyebaran Covid-19, Kapolsek Kecamatan Bendahara Ipda Agus Gani Harto S.H, bersama Dokter Puskesmas setempat sukses melaksanakan vaksinasi para Jemaah Zikir ar Ridha Al Washliyah yang berlangsung di Masjid Istiqomah Kampung Tumpuk Tengah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (03/10/21).

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi para Jemaah Zikir ar Ridha Al Washliyah pihak UPTD Pukesmas setempat melakukan beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 diantaranya Registrasi/pendaftaran Screaning
Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi. 

Ada Beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat dilakukan vaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah mengidap Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.
Adapun jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin Sinovac.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Sungai Iyu tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bendahara, Tim Vaksinasi Polres Aceh Tamiang Bhabinkamtibmas Kampung Tumpuk Tengah Bhabinsa Koramil 04 Bendahara, Dokter Puskesmas Bendahara, para Jemaah Zikir ar Ridha Al Washliyah.

Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.

Pentahapan kelompok Prioritas penerima Vaksin Tahap I dan II adalah para jamaah zikir ar Ridha Al Washliyah. Sedangkan untuk Penyuntikan Vaksin tahap ll pada tanggal 31 Oktober 2021. []L24-Sai