HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Salurkan Bantuan Peduli Palestin Melalui ACT

  Foto : Mahasiswa Kota Langsa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina, menyalurkan bantuan untuk Palestina mel...

 

Foto : Mahasiswa Kota Langsa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina, menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui ACT kota Langsa | dok-redaksi

Lentera24.com | LANGSA -- Mahasiswa kota Langsa  yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina, menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui ACT kota Langsa pada Minggu sore (06/06).

Koordinator Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina, Aris Munandar  mengatakan, Kegiatan Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina ini berlangsung selama 4 hari dimulai dengan melaksanakan kegiatan sholat gaib, yasinan dan doa bersama di Masjid Mujawidin Gampong Jawa. 

"Alhamdulillah selama 4 hari mulai tanggal 3-6 Juni  lalu, temen-temen verhasil mengumpulkan Rp 15.895.000, dan kita sepakati bahwa tidak hanya bantuan dana dan tenaga saja, kita juga perlu mendoakan saudara kita yang hingga kini masih dilanda konflik di Palestina," ujar Aris Munandar.

Penggalangan Donasi ini, kata Aris Munandar, difokuskan di satu titik dengan membuka stand open donasi di Lapangan merdeka. "Selain stand kita juga menjual produk-produk buah tangan mahasiswa yakni wedang jahe yang diracik khusus oleh mahasiswa dari Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa," tuturnya.

Aris Munandar mengatakan, selama 3 hari Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina  turun kejalan seputaran kota Langsa melaksanakan kegiatan penggalangan dana, disela-sela penggalangan dana Mahasiswa juga membagikan masker. "Ini kita lakukan sebagai promotor penggerak mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di era pandemik Covid 19 saat ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, Mahasiswa  juga melaksanakan kegiatan road show ke cafe-cafe seputaran kota Langsa, kegiatan ini didukung oleh para seniman mahasiswa yg tergabung dari UKM komunitas seni rajut Universitas Samudra, Sanggar Seni Potroe Nurul Ala dari IAIN Langsa, dan juga mahasiswa kampus lain juga yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina. 

"Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian juga sebagai kreativitas menampilkan bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa," tukas Aris Munandar.

Sementara, Presiden Mahasiswa Universitas Samudra, Dwi Setiawan, menyebutkan, kegiatan ini merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat yang ingin membantu saudara kita di Palestina supaya bisa berdonasi lebih dekat namun tetap bisa tersampaikan ke Palestina lewat kegiatan ini. 

"Kita berharap tenaga yang kami kerahkan dan apa yang kami kumpulkan dari masyarakat dapat bermanfaat untuk saudara kita di Palestina, selain itu Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina juga sebagai wadah pemersatu dan silaturahmi dari mahasiswa yang tergabung dari enam kampus di Kota Langsa yakni Universitas Samudra, IAIN Langsa, Universitas Sains Cut Nyak Dhien, STIKES Bustanul Ulum, LP3I dan HMPS Keperawatan Poltekkes Aceh Langsa. 

"Kita tekankan ke teman-teman  relawan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina tetap menjaga protokol kesehatan dan memakai masker dalam kegiatan ini," tandas Dwi. [] L24-Zaq