HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Israel di Ambang Kekalahan, Barat Mulai Ketakutan, Pengamat Hukum Internasional: Hamas Menggila!

Lentera24.com | TIMUR TENGAH -- Pengamat Hukum Internasional, Hasmi Bakhtiar turut menyoroti ihwal kekhawatiran Israel terhadap pasukan Hama...

Lentera24.com | TIMUR TENGAH --
Pengamat Hukum Internasional, Hasmi Bakhtiar turut menyoroti ihwal kekhawatiran Israel terhadap pasukan Hamas atau pasukan militan Palestina.

Kekhawatiran Israel tersebut kata Hasmi didasarkan pada menipisnya jumlah iron dome.

“Israel mulai khawatir stok iron dome menipis,” kata Hasmi yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @hasmibakhtiar, Sabtu 15 Mei 2021.

Sebagai informasi, iron dome merupakan kubah besi yang dapat digunakan sebagai pelindung sebuah wilayah dari serangan roket.

Kekhawatiran Israel tersebut kian bertambah karena jumlah iron dome berbanding terbalik dengan jumlah serangan roket yang dilakukan pasukan Hamas.

“Sedangkan roket dari Hamas terus menggila,” ungkap Hasmi.

Hasmi mengungkapkan bahwa hal tersebut telah berhasil membuat Israel dan beberapa negara barat ketakutan akan serangan yang kian gencar dilancarkan oleh pasukan Hamas.

Maka dari itu, beberapa negara barat kata Hasmi meminta pasukan Hamas untuk menghentikan serangan tersebut ke Israel.

“Barat mulai memaksa untuk gencatan senjata,” jelas Hasmi.

Tidak berhenti di serangan roket, kini pasukan Hamas kembali mengincar Ashdod yang merupakan salah satu daerah vital di Israel.

“Saat ini Hamas kembali menghajar Ashkelon dengan roket. Tapi kali ini sedikit maju sasarannya ke Ashdod sebelum ke Haifa,” ujar Hasmi.

Menurut Hasmi, Ashdod merupakan daerah yang menjadi jalur perekonomian bagi negara Israel.

“Ini yang dihantam jalur ekonomi Israel,” pungkas Hasmi. [] GALAMEDIA