HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

CSR PTPN I Berbagi Keberkahan Ramadhan 1442 H di Tiga Kabupaten-Kota

Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kantor Direksi PTPN I, sedang memberikan takjil kepada masyarakat di Kota Langsa (Foto Dok Lenter...

Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kantor Direksi PTPN I, sedang memberikan takjil kepada masyarakat di Kota Langsa (Foto Dok Lentera)

Lentera24.com | LANGSA -- Dalam Rangka menyambut dan menyemarakan bulan suci Ramadhan 1442/April & Mei 2021 serta menjalankan Program Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Sosial Ekonomi akibat Pandemi Covid-19, Perkebunan Nusantara I melalui Program PKBL TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) melaksanakan kegiatan pemberian takjil gratis/ makanan berbuka puasa sebanyak 3.200 paket.

Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kantor Direksi PTPN I, sejak 19 April sampai dengan 7 Mai 2021 (7 s/d 25 Ramadhan 1442 H)  berbagi makanan dan minuman berbuka puasa kepada pelintas, setiap hari yang berlangsung di ruas Jalan lintas dimulai dari Lapangan Merdeka Langsa berlanjut hingga ke Mushola sekitar unit unit Perusahaan PTPN I Aceh.

Hal itu dikatakan Kasubag Komunikasi Perusahaan Syaifullah, SE melalui Syamsuar staf PKBL TJSL  PTPN I kepada Lentera24.com, Senin (4/5/21).

Pantauan media ini. dilokasi pembagian takjil sejak pukul 17.30 hingga jelang buka puasa terlihat belasan sepeda motor dan mobil tampak menepis, melambat untuk menerima pembagian takjil yang dilakukan karyawan yang mendapat jadwal piket.

“Kami menginisiasi menghimpun dana dari teman-teman karyawan untuk pengadaan takjil on the road. Semula rencananya hanya makanan kecil dan minuman saja, tetapi karena dana cukup maka ditambah menunya hingga minuman jus alpokat dan Jeruk. 

"Semula juga rencananya Cuma Senin dan Kamis saja, ternyata donatur antusias, maka ditambah setiap hari hingga 25 Ramadhan,” kata Syamsuar, dan Yantri Bakti Putera selaku Ketua PHBI PTPN I yang juga Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan di sela-sela pembagian takjil, Senin (4/5/21).

Antusias karyawan yang mendapat giliran piket pembagian menu buka puasa juga terlihat. Pada ruas jalan yang biasanya kendaraan bersicepat, mereka menawarkan menu buka puasa dengan memasang banner dan “teriak-teriak”. 

“Mari Bapak ibu, ada sedikit rizki dari teman-teman PTPN I untuk buka puasa! Silakan...” Kalimat itu terus berulang disampaikan kepada para pengendara.

Syaifullah mengatakan, pada hari pertama dibagikan 300 paket terdiri dari 150 kue, bubur 50 muk dan minuman jus 100 gelas plastik. Ia mengaku rencana ini di luar ekspektasi panitia. Ketika menawarkan kesediaan partisipasi dari karyawan, ternyata antusiasmenya sangat baik, terakhir takjil ini terkumpul 3200 paket kue, 1600 minuman jus dan dan 1600 bubur.

“Kami tidak mengira karyawan antusias. Ternyata keinginan karyawan untuk berbagi melalui takjil on the road ini sangat tinggi, di luar ekspektasi sehingga kami tambah nasi kotak dan tambah hari juga,” kata dia.

Kepada para karyawan PTPN I Kasubag Komunikasi Perusahaan Syaifullah, SE itu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya. Bukan sekadar peran sertanya kepada kegiatan ini, Syaifullah menilai antusiasme ini adalah wujud relijiusitas karyawan yang sangat baik. Ia menyakini, kesadaran kepada ajaran agama ini akan berdampak baik kepada kinerja.

“kami menyampaikan terima kasih, bukan hanya karena antuasiasnya, tetapi ini cermin relijiusitas kawan-kawan. Ini adalah indikator makro karyawan sehingga kinerja perusahaan juga akan membaik. Sebab, implementasi dari ajaran agama adalah operasional kehidupan di manapun tempatnya,” kata aktivis yang juga mantan Ketua SPBUN PTPN I ini.

Menurutnya, pembagian takjil diberikan kepada para musafir seperti para pengguna jalan roda empat, roda dua, dan masyarakat di sekitar perusahaan yang melintas. Selain kegiatan takjil on the road PHBI, Bazis dan manajemen PTPN I juga akan mengisi Ramadhan dengan memberikan santunan anak yatim dan panti asuhan yang berada di Sekitar Perusahaan. Santunan anak yatim juga dilaksanakan oleh unit kerja yang berada di BUMN Perkebunan ini.

Maisarah, salah seorang pelintas yang mengendarai sepeda motor dan menyempatkan mampir di pos Takjil on the Road PTPN I menyatakan terima kasihnya. Warga Kota Langsa itu mengaku melintas setiap hari menjelang magrib usai bekerja di Mall, daerah ini.

“Terima kasih kepada PTPN I atas takjilnya. Ini pas banget, menjelang magrib. Sampai rumah, pas buka puasa. Semoga rezeki PTPN I tambah lancar dan berkah,” kata dia. []L24-Sai