HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Rocky Melayat ke Rumah Duka Pimpinan Dayah Darul Muta'alimin.

Lentera 24 .com   |   ACEH TIMUR   - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH atau yang akrab disapa Rocky melayat ke rumah duka Al...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH atau yang akrab disapa Rocky melayat ke rumah duka Almarhum Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H.Abdullah Rasyid atau lebih dikenal dengan nama Abu Lah yang meninggal dunia pada Selasa kemarin.

Berpulangnya ke Rahmatullah Tokoh Ulama asal Aceh Timur ini untuk selama-lamanya, turut dirasakan duka yang mendalam oleh Bupati Rocky dan juga masyarakat di Aceh Timur lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Kami ikut merasakan kehilangan ulama besar, yang juga Pimpinan Dayah Darul Muta'alimin Kruet Lintang ini," ujar Rocky.

Usai mendapatkan kabar duka itu, Rocky langsung bergerak menuju kerumah duka di Gampong Krut Lintang Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Dikediaman Abu Lah Kruet Lintang Bupati diterima oleh Tgk. Ihsani putra sulung Almarhum yang juga anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh beserta Umi dan anggota keluarga lainnya.

Abu Lah adalah anak ulama besar Aceh yang terkenal dengan Abu Kruet Lintang, yang juga pendiri Dayah Darul Muta'alimin Kruet Lintang sejak puluhan tahun silam. Dan sepeninggalan Abu sekitar Tahun 80-an Dayah tersebut kemudian diteruskan oleh Abu Lah Kruet Lintang.

Dari keterangan Tgk. Ihsani, sebelum meninggal dunia Abu Lah sempat dirawat selama tiga malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah Peureulak.

"Sebelumnya, Abu sakit dirumah juga lama, karena mengalami penyakit gula juga, dirumah sakit baru tiga malam dirawat," tutur Tgk Ihsani disela-sela berbincang dengan Bupati Rocky, Rabu (5/5/21).

Seperti diberitakan sebelumnya, Abu Lah meninggal dunia sekitar pukul 23.05 WIB Selasa malam, jenazahnya kemudian diantarkan oleh mobil ambulance malam itu juga kerumah duka, Usai dilaksanakan shalat jenazah, kemudian Almarhum dimakamkan di komplek Dayah Darul Muta'alimin, Gampong Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur. [] L24.Zal.

Teks foto : H.Hasballah Bin H.M.Thaeb atau Rocky Bupati Aceh Timur saat Melayat Ke rumah duka Almarhum Abu Lah Kruet Lintang. ( Syafrizal/Lentera24.com).