HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Solidaritas Wartawan Aceh Tamiang Pantau Hasil Kegiatan Proyek Asal Jadi di Pedalaman Aceh Tamiang

Lentera  24 .com |  ACEH TAMIANG --  Dalam mempraktikkan fungsi jurnalis sebagai alat kontrol sosial, para Jurnalis yang tergabung dalam Sol...

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam mempraktikkan fungsi jurnalis sebagai alat kontrol sosial, para Jurnalis yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Aceh Tamiang, melakukan investigasi terkait sejumlah kegiatan Pemerintah maupun masyarakat di Kecamatan Tamiang Hulu pada Kamis (15/4/21). 


Hasil pantauan dilokasi, tepatnya pada kegiatan proyek Peningkatan jalan Kabupaten Perkebunan PPP - Harum Sari (tahap III) Kecamatan Tamiang Hulu, tahun anggaran 2019, dengan nilai kontrak Rp. 4.311.234.000, nomor kontrak : 600.620/2691, dan pelaksana pekerjaan PT. SIS, tanggal mulai pekerjaan 1 Agustus 2019, tanggal selesai 30 Desember 2019, sumber Dana Otsus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Pantauan awak media dilokasi kegiatan proyek tersebut terlihat  aspal sudah banyak yang retak seribu bahkan beberapa ruas jalan aspalnya sudah terangkat, membentuk lubang dan rawn terjadinya kecelakaan terperosok kedalamnya. 

Camat Tamiang Hulu, M. Nur Spd. M. Si yang dijumpai dikantornya mengatakan, kondisi jalan Harum Sari, beberapa bulan diaspal, tapi sudah banyak yang hancur dan saya sudah sampaikan pada Dinas PUPR, melalui telpon, selanjutnya ada perbaikan, kini memang sudah banyak lagi yang rusak," jelasnya.

" Untuk pekerjaan tersebut, lokasi kegiatan yang benar adalah Kampung Perkebunan Pulau Tiga, bukan PPP menuju Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu dan yang tertulis di Plank adalah salah. 

"Pekerjaan tersebut diduga tidak ada usulan lagi dalam musrenbang Kecamatan, karena bagian dari lanjutan dan pada 2021 ini ada permintaan oleh pihak Kecamatan ke pihak PU agar dibangun pengaspalan mulai dari Kampung Harum Sari," ungkap M. Nur.[]L24-Sai