HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Puluhan Wartawan Gelar Aksi di Kantor Bupati dan DPRK Aceh Tamiang

  Foto : Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan, Jumat, (09/04), menggelar aksi damai di Kantor Bupati Aceh Tamiang dan...

 

Foto : Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan, Jumat, (09/04), menggelar aksi damai di Kantor Bupati Aceh Tamiang dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat | dok-redaksi

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan, Jumat, (09/04), menggelar aksi damai di Kantor Bupati Aceh Tamiang dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat. 

Koordinator aksi, Zulherman mengatakan, aksi demo damai yang dilakukan terkait dengan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2021 yang terdapat sejumlah biaya seperti belanja koran dan iklan nyaris dipangkas habis, sehingga menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

"Hampir semua SKPK menghentikan beli koran dengan alasan anggaran belanja telah habis," ungkap Zulherman.

Dalam aksi itu, para pendemo disambut oleh Asisten Pemerintahan, Amiruddin, mengatakan bahwa Bupati Aceh Tamiang, H Mursil akan menyiapkan waktu untuk bertemu dan beraudiensi.

"Setelah selesai sholat Jumat nanti kita atur waktu bertemu Bupati, Jadi rekan-rekan wartawan diminta untuk bersabar," Ujar Amiruddin dihadapan pendemo.

Selanjutnya pendemo menuju Kantor DPRK yang langsung disambut Ketua DPRK Aceh Tamiang, Supriyanto dan Wakil Ketua DPRK, Muhammad Nur. Kepada pendemo Suprianto berharap sejumlah tuntutan mendapat solusi.

"Saya siap memfasilitasi pertemuan antara Wartawan dan Bupati Aceh Tamiang, usai sholat jumat,"ujar Suprianto

Aksi yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Personil Polisi Resort Aceh Tamiang. [] L24-Zaq