HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tujuh Nama Mendaftar Jadi Calon Datok Kampung Tanjung Seumantoh

Lentera 24 .com |  ACEH TAMIANG  -- Sebanyak Tujuh nama mendaftar sebagai Bakal Calon Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa_red) Tanjung Seuma...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebanyak Tujuh nama mendaftar sebagai Bakal Calon Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa_red) Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang periode 2021-2027.


Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu P2DP Kampung Tanjung Seumantoh, Muhammad Thahir, menyebutkan ketujuh nama yang sudah mendaftar yakni dari Dusun Keramat, M Arifuddin, Yusrizal dan Naimah, dari Dusun Keluarga, Ramli, Abdul Azis dan Asrifuddin, sedangkan dari Dusun Damai Harun Pranata. 

"Terhitung sejak 25 Januari hingga 11 Februari 2021, ada tujuh nama yang sudah mendaftar, selanjutnya kita akan melakukan verifikasi berkas selama seminggu kemudian dikirim Kantor Camat Karang Baru untuk di verifikasi kembali baru kita umumkan nama-nama yang lolos menjadi Bakal Calon Datok," ujar Muhammad Thahir, melalui Sekretaris P2DP Kampung Tanjung Seumantoh, Reza Fadli kepada Wartawan, Kamis, (11/02/21), malam. 

Reza mengatakan, ada 14 tahapan yang harus dijalani pada pemilihan datok ini, mulai dari Pemberitahuan Berakhir Masa Jabatan Datok Penghulu, Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban akhir masa jabatan Datok Penghulu kepada MDSK dan Bupati untuk tahapan pemungutan suara, hingga tahapan pemungutan suara.

"Kita rencanakan pada akhir Maret atau awal April 2021 mendatang, namun kepastiannya nanti setelah kita lakukan musyawarah bersama," Tukasnya. 

Ditempat terpisah, Iman Suhery, S.STP, M.Si, yang dihubungi Wartawan, Jumat, (12/02/21), pagi mengatakan bahwa untuk Kecamatan Karang Baru ada 8 Kampung yang akan melaksanakan Pemilihan Datok Penghulu pada tahun 2021 ini. 

"Ya ada 8 Kampung yakni, kampung Suka Jadi, Tanjung Karang, Air Tenang, Pahlawan, Paya Meta, Tanjung Seumantoh, Paya Kulbi dan Kampung Dalam," sebut Camat Karang Baru. []L24-Raz