HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Komunitas L Bike Donor 83 Kantong Darah

Lentera  24 .com    | LANGSA --  Donor darah  Komunitas sepeda gunung yang tergabung dalam L Bike  masih terus berlanjut.  Hari ini, sebanya...

Lentera 24.com  | LANGSA -- Donor darah Komunitas sepeda gunung yang tergabung dalam L Bike masih terus berlanjut. Hari ini, sebanyak 83 kantong darah yang dikumpulkan oleh Unit Transfusi Darah Kota Langsa di Hope Kupi Jalan A Yani Langsa, Minggu (14/2/21).
Menurut Ketua L Bike, Bacaq, menyatakan peserta yang mendonorkan darah meliputi Bataliyon 111 Raider, Kodim 0104/Atim, BNN, Granat, Jamaah Al-Maidah, Ketua Komisi 1 Burhansyah SH, Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah, yang tergabung di komunitas L Bike.

Adapun tujuan digelarnya donor darah untuk menjaga keseimbangan tubuh selain berolahraga rutin darah juga harus dilakukan donor.

"Kami mengajak masyarakat selalu sehat, karena setetes darah dapat bermanfaat bagi orang banyak yang membutuhkannya," ucap Bacaq.

Kendati demikian, agenda donor darah merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar oleh L Bike karena dalam komunitas L Bike ada lintas elemen yang bergabung.

"Alhamdulillah peduli donor darah terlaksana dengan dengan baik berkat dukungan semua pihak, terimakasih banyak atas atensinya," papar Bacaq.

Ketua Komisi I, Burhansyah, SH, menyatakan dengan melakukan secara rutin donor darah akan menyehatkan badan serta menjaga kesehatan.

"Donor darah sudah menjadi rutinitas saya, selain berolahraga untuk menjaga keseimbangan tubuh," ujar Burhansyah.

Hal senada juga diungkapkan, Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah, menyiratkan bahwa kegiatan donor dilaksanakan oleh komunitas L Bike merupakan hal positif ditengah Pandemic Covid 19 saat ini.

Lanjutnya, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan oleh BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) Kota Langsa pada tanggal 18 Februari 2021 di Tribun Lapangan Merdeka Langsa.

"Kita minta semua elemen dapat mendonorkan darahnya, Disamping itu juga instansi vertikal juga akan ikut andil dalam mendonorkan darah," kata Saifullah yang juga Ketua BAPERA Kota Langsa.

Sementara itu Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr Hj Dahniar MKes, menjelaskan dari 88 peserta yang mendaftarkan diri terkumpul 83 Kantong darah.

Menurut Hj Dahniar, seyogianya kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan setiap tiga bulan sekali baik itu oleh Komunitas, ormas, lembaga serta lainnya.

"Terimakasih banyak atas kesediannya telah mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang disumbangkan bermanfaat bagi banyak orang, selain badan sehat juga tabungan amal di akhirat," pungkas Dahniar. [] L24.sai.