HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

1.000 Anak di Aceh Tamiang Akan Mengikuti Sunatan Gratis

Foto : Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis M Kes didampingi  Kasie P2PM, M Nukh SKM M Kes, Kasie Kesehatan Keluarga, Zulfandamanik MKM, ...

Foto : Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis M Kes didampingi  Kasie P2PM, M Nukh SKM M Kes, Kasie Kesehatan Keluarga, Zulfandamanik MKM, Kepala Puskesmas Kejuruan Muda, Ners Hj muliyani S Kep sedang memyaksikan program sunatan gratis di Puskesmas Kejuruan Muda | dok-redaksi

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebanyak 1.000 orang anak di Kabupaten Aceh Tamiang akan mengikuti program sunatan gratis yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan setempat. Program ini sudah dimulai dari Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa, (22/02). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis M Kes mengatakan sunatan gratis ini merupakan program Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat, terlebih ditengah pandemi covid 19 yang berdampak terhadap  perekonomian masyarakat. 

Dikatakan, untuk tahun 2021 ini, Pemkab Aceh Tamiang akan mengratiskan sunatan untuk 1.000 orang anak melalui 15 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan. "Kemarin program sunatan ini sudah di launching langsung oleh Bupati, dan hari ini kita mulai perdana dari Puskesmas Kejuruan Muda. Dimana ada 40 anak yang sudah menjalani program sunatan gratis ini," ujar Ibnu Azis. 

Menurut Ibnu Azis, program sunatan gratis ini mendapatkan antusias dari masyarakat di Aceh Tamiang. Ini terlihat dari banyaknya anak yang sudah mendaftarkan diri. "Alhamdulillah program ini direspon baik masyarakat. Dan kita tidak batasi siapa saja boleh mendaftarkan diri, melalui Puskesmas dimana mereka berdomisili," tandasnya. 

Sementara, Fatmi, Warga Kampung Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, mengaku program sunatan gratis ini sangat membantu meringankan ekonomi masyarakat. Dimana jika sunatan dilakukan secara mandiri, dirinya harus mengeluarkan biaya mulai dari 400 sampai 500 ribu rupiah.

"Alhamdulillah dengan adanya program ini kami merasa sangat terbantu dari sisi ekonomi," tuturnya didampingi beberapa orang tua yang anaknya juga mengikuti program sunatan gratis di Puskesmas Kejuruan Muda. 

Oleh karena itu, dirinya mewakili masyarakat menyampaikan rasa terimakasih Kepada Bupati Aceh Tamiang dan Dinas Kesehatan atas kepedulian terhadap masyarakat. 

Program sunatan gratis di Puskesmas Kejuruan Muda ini dihadiri, Kasie P2PM, M Nukh SKM M Kes, Kasie Kesehatan Keluarga, Zulfandamanik MKM, Kepala Puskesmas Kejuruan Muda, Ners Hj muliyani S Kep dan tim tenaga profesional dari 15 Puskesmas. [] L24-Zaq