HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemda Lamban Tangani Tebing Sungai, Hilir Tamiang Diambang Bencana

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG--  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dinilai lamban dalam menangani tebing Sungai di Kampung Rantau Pakam Kec...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG-- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dinilai lamban dalam menangani tebing Sungai di Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara yang semakin luas tergerus air, dikhawatirkan dampaknya Aceh Tamiang di bagian hilir di Kecamatan Bendahara diambang bencana besar.


Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkesan lamban dalam menangani tebing sungai di Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara yang semakin luas tergerus air.

Pantauan Lentera24.com Rabu (13/1/21) sebelumnya kondisi tebing sungai itu belum separah seperti saat ini dimana kondisi tebing itu saat ini pasca banjir bulan lalu sudah sangat memprihatinkan bahkan jika terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan musibah besar akan melanda bagian Hilir Tamiang khususnya di kecamatan Bendahara.

Ironisnya DPRK Aceh Tamiang pada akhir Desember 2020 lalu melalui usulan Bupati Aceh Tamiang telah meminta pergeseran anggaran di BPBD yang diperuntukan untuk mengantisipasi agar tebing sungai itu tidak meluas karena tergerus air, namun hingga berita ini dilansir belum ada upaya dari instansi terkait melakukan perbaikannya.

Sementara itu Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST yang dikonfirmasi Lentera24.com diruang kerjanya Rabu (13/1/21)  membenarkan pihaknya telah merekomendasi pergesaran dana untuk penanganan tebing sungai itu.

hal itu dilakukan pihaknya setelah melihat langsung kondisi dan dampak yang terjadi jika tebing itu tidak segera dilakukan tindakan antisipasi, namun Suprianto tidak mengetahui pasti kenapa hingga saat ini belum ada dilakukan pekerjaan karena itu merupakan ranahnya eksekutif.[]L24-Red