HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapolsek Seruway Beri Hadiah Warga Yang Menggunakan Masker

  Foto : Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi SH bersama Anggota Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang saat memberikan hadiah kepada Warga masya...

 

Foto : Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi SH bersama Anggota Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang saat memberikan hadiah kepada Warga masyarakat yang menggunakan Masker di Pusat pasar seruway | dok-redaksi

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Guna mengajak masyarakat untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan, Jajaran Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang melakukan cara unik untuk mengajak agar masyarakat mencegah penyebaran Covid 19.

"Hari ini kami dari Polsek Seruway menyambangi warga yang memakai masker dipusat pasar dan kami berikan reward atau hadiah, langkah ini memang sedikit berbeda, biasanya bagi warga yang tidak menggunakan masker akan diberi sanksi," ujar Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi, Rabu (27/01). 

Reward itu, kata Ipda Hufiza Fahmi, berupa bingkisan makanan ringan dan perlengkapan masakan dapur yang telah dikemas dalam bungkusan. "Cara ini tentunya memotivasi warga agar tertib mematuhi protkes covid-19 yang dianjurkan pemerintah," ujarnya. 

Dikatakan, kedatangan Kapolsek dan berapap ersonel Polsek Seruway ini sempat membuat beberapa warga terkejut dan was-was, terutama mereka yang tidak memakai masker. "Namun masyarakat sempat heran mengapa yang kami datangi malah warga yang menggunakan masker," ungkap Ipda Hufiza Fahmi. 

Sontak, kata Ipda Hufiza Fahmi, Ketika warga yang memakai masker diberikan hadiah, secara spontan warga lain juga ikut menggunakan masker yang sebelumnya hanya dikantonginya. "Bahkan ada beberapa warga yang tidak memiliki masker, langsung membeli masker di sekitar pasar Seruway itu dan segera menggunakannya," tuturnya. 

Ipda Hufiza Fahmi berharap, dengan cara ini, dapat mengajak masyarakat untuk lebih mematubi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker. Sebab untuk mencegah penyebaran covid 19 dibutuhkan kerjasama masyarakat sebagai slaah satu garda terdepan. 

Sementara salah seorang pedagang, Husni, mengungkapkan bahwa uapaya yanh dilakukan  Kapolsek Seruway dan anggotanya ini sungguh sangat mulia, unik dan berbeda. "Ini merupakan terobosan pertama yang kami lihat sejak adanya Covid 19," tukasnya. [] L24-Zaq