HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ini Kasus Kekerasan dan Penelantaran Anak di Aceh Singkil Tahun 2020

Ilustrasi Lentera  2 4.com   |   ACEH SINGKIL . Tercatat tahun 2020 Kasus Kekerasan dan Penelantaran terhadap anak di Kabupaten Aceh Singkil...

Ilustrasi
Lentera 24.com | ACEH SINGKIL. Tercatat tahun 2020 Kasus Kekerasan dan Penelantaran terhadap anak di Kabupaten Aceh Singkil mengalami peningkatan bila di bandingkan tahun sebelumnya.

 
Kenaikan angka kasus penelantaran anak oleh para orangtuanya sendiri ini, meningkat secara signifikan akibat dari dampak perceraian, di khawatirkan kedepannya akan mengancam masa depan sang anak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Aceh Singkil, Munira, SH, melalui Kasie Perlindungan Hak Anak, Deni Kurniawan. Rabu (13/1/21).

Dikatakannya berdasarkan catatan tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Aceh Singkil, kasus kekerasan terhadap anak di Aceh Singkil pada tahun 2020 tercatat 11 kasus sedangkan yang pada tahun sebelumnya hanya 9 kasus, “ ucapnya.

Lanjutnya, “11 kasus tersebut antara lain, Kasus Pemerkosaan terdapat 2 kasus, pembulian 1 kasus, dan kasus pelecehan seksual terhadap anak tercatat 1 kasus. Serta kasus penelantaran terhadap anak, sebanyak 7 kasus. 

Hal ini disebabkan karena tingginya angka perceraian, rata - rata kasus penelantaran anak yang di temui karena faktor ekonomi para orang tua yang tidak mampu untuk memberikan nafkah dan kesejahteraan yang layak pada anak mereka,” tutupnya. []L24-Fai.