HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Akses Jalan Menuju Kecamatan Tenggulun Dan Tamiang Hulu Dikabarkan Mulai Lumpuh

Lentera 24. com | ACEH TAMIANG --  Sejumlah desa di wilayah hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (21/1/2021) dikabarkan sudah mulai terkepung ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sejumlah desa di wilayah hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (21/1/2021) dikabarkan sudah mulai terkepung oleh air, hal itu diakibatkan luapan air sungai yang sedang emakin tinggi dan menyebar kesegala penjuru. Sehingga akses transfortasi menuju kesejumlah desa menjadi terputus karena terendam air.


Luapan air yang merendam kepermukiman penduduk juga terjadi di sejumlah lokasi di Aceh Tamiang, seperti di Kecamatan Kota Kualasimpang dan Karang Baru.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Tenggulun, Desa Tenggulun dan Desa Selamat air luapan sungai dikabarkan telah merendam akses jalan, terutama dipersimpangan dua desa (Simpang Pondok B) dimaksud. 


Informasi itu menyebutkan bahwa didaerah ujung jalan aspal di Simpang Pondok B menuju Desa Selamat juga sudah tidak bisa dilalui oleh mobil berbagai jenis

"Kalau jalan menuju Kampung Tenggulun itu kondisinya lebih parah lagi, dan sudah terjadi beberapa hari sebelum ini," ujar warga Tenggulun melalui selularnya, Kamis (21/1/21)kendaraan bermotor.

Disebutkan, Desa Tenggulun merupakan salahsatu daerah paling rawan terhadap bencana banjir dan merupakan desa paling kerap dan paling pertama mendapat dampak luapan air.


"Saya kira Desa Tenggulun adalah desa yang jalan porosnya serta permukiman penduduknya paling sering kena banjir, di an menjadi sasaran paling pertama karena posisi Kampung kami berada didaerah paling hulu Kabupaten Aceh Tamiang dan datarannya rendah," ujarnya.

Informasi lain juga menyebutkan, bahwa saat ini di Simpang Mopoli (Persimpangan antara Kecamatan Tenggulun dan Kecamatan Tamiang Hulu) juga sudah mulai direndam air. Sehingga akses transfortasi darat sudah mulai lumpuh. [] L24-002