HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Alumni Pelatihan Berkompetensi Program SDC Diharap Kembangkan Ilmu Secara Mandiri

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG --  Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn mengharapkan pemuda-pemudi para alumni peserta pelatihan berbasi...



Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn mengharapkan pemuda-pemudi para alumni peserta pelatihan berbasis Kompetensi Program Skill Development Center (SDC) memiliki motivasi kuat dan semangat tinggi dalam meningkatkan kemampuan serta keterampilan diri yang mampu menciptakan dan membuka lapangan kerja baru sebagai sumber mata pencahariannya.

"Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Skill Development Centre di Kabupaten Aceh Tamiang ini adalah Program Pelatihan dalam rangka memberikan ketrampilan bagi para pencari kerja dengan tujuan agar masalah pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang dapat teratasi," ungkap Mursil dalam pidatonya pada penutupan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Skill Development Centre di Kabupaten Aceh Tamiang dihalaman Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, Senin (28/9/20).

Selama ini, papar Mursil, anakanak muda selalu berharap bahwa bekerja itu 
harus menjadi pegawai negeri sipil saja. Anggapan itu dianggap Mursil sebagai pendapat keliru, sehingga para pemuda tidak membuka diri untuk membuka maupun mencari lapangan kerja selain dari sebagai PNS.

Imbuh Mursil lagi, berdasarkan  informasi yang didapatkan dari Kepala Dinas Nakertrans, bahwa Pelatihan Berbasis Kompetensi Program SDC tahun ini yang sudah selesai dilaksanakan pada masingmasing SMK Negeri, antara Iain Tehnik Sepeda Motor, Las Fabrikasi, Menjahit. Practical Office, Customer Service dan Pengolahan Hasil Pertanian dengan jumlah peserta sebanyak 128 orang yang diantaranya ada peserta dari penyandang disabilitas.

"Yang membanggakan bagi kami adalah pada tahun ini pelatihan kejuruan tehnik sepeda motor pesertanya berasal dari penyandang disabilitas sebanyak 32 orang," ungkapnya. 

Selaku kepala daerah, Mursil merasa Bersyukur pada masa pandemi Covid 19 yang sedang terjadi saat ini, Kabupaten Aceh Tamiang masih memperoleh kesempatan dari BLK Banda Aceh untuk melaksanakan berbagai pelatihan berbasis kompetensi dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. 

Mursil juga berharap semoga pelatihan-pelatihan berbasis kompetensi ini masih dapat terus berjalan dengan harapan untuk meningkatkan keterampilan bagi angkatan kerja di Kabupaten dan mengurangi angka pengangguran.


Sementaraitu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang, Ir H. Muhammad Zein kepada media ini menyebutkan, untuk peserta pelatihan SDC yang berjumlah 128 orang ini dapat membuka usaha secara pribadi.

Dia berharap agar pemuda-pemudi warga Kabupaten Aceh Tamiang yang sudah mengikuti pelatihan dapat membuka lapangan kerja sendiri untuk memanfaatkan ilmunya yang baru diperoleh semasa dalam pelatihan.,

"Pasca pelatihan ini, semoga seluruh yang telah mengikuti pelatihan bisa melakukan usaha mendiri. Ilmu yang sudah didapatkan harus dikembangkan dengan membuka usaha sendiri," tegas Muhammad Zein. [] L24-002.